Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Kwalitas Jalan Buruk Kadis PU kena "Semprot'

08/08/16, 20:53 WIB Last Updated 2016-08-09T05:09:02Z
adv google
Manado--Wakil Ketua Deprov Sulut Stevanus Vreeke Runtu menyoroti Dinas Pekerjaan Umum (PU).
Ini terkait dengan jalan-jalan provinsi yang kwalitasnya buruk.

Stevanus Vreeke Runtu. 
"Kwalitas jalan masih harus ditingkatkan. Ada jalan-jalan (Provinsi) yang kami lewati kwalitasnya buruk. Jangan sampai ada kontraktor yang beralasan karena masih dalam masa peremajaan jadi kalau rusak bisa diperbaiki. Tapi ingat syukur itu masih ada anggarannya kalau tidak pasti diperbaikinya asal-asalan saja," pungkas SVR dalam hearing bersama Dinas PU Kamis (4/8).

Dia membeberkan jalan-jalan provinsi antara kembes, sasaran hingga Tondano yang dilihatnya pengerjaannya tidak provesional.

"Di Sasaran - Kembes katingnya tidak provesional ada kayu besar akarnya sudah kelihatan bisa saja dia roboh baiknya ditebang dan dirobohkan ini sagat membahayakan bagi pengguna jalan," tuturnya.
Selain itu, jalan-jalan kabupaten kota yang ada menjadi kewenangan provinsi harus segera diperhatikan.

Kadis PU Sulut Ir JE Kenap. 
"Ada jalan-jalan kabupaten/kota yang tidak baik, ini menjadi tanggung jawab provinsi, kami mengetahui ini domain kabupaten kota tapi karena ada di poros jalan provinsi sehingga keberadaannya oleh aturan bisa diperbaiki oleh provinsi," tuturnya.

Menjawab hal ini, Kepala Dinas PU Sulut A Kenap mengatakan akan segera menindaklanjuti catatan dan kritikan tersebut.

"Ini menjadi catatan kami,  kwalitas jalan ini menjadi catatan kami. Kating tidak baik, bahwa proyek Kembes-Sasasan ini memang ada pembicaraan dengan Bupati Minahasa, pengaspalan itu dikerjakan oleh pemprov, sedangkan yang kating itu dilakukan oleh kabupaten kota, kami memang sudah menyampaikan keluhan kepada bupati," tandasnya.(iv)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kwalitas Jalan Buruk Kadis PU kena "Semprot'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan