Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Ini Kata-Kata Terakhir PUTRI DIANA Sebelum Meninggal

26/08/16, 06:00 WIB Last Updated 2016-08-25T23:00:27Z
adv google
Putri Diana dan Mobil yang ditumpanginya terakhir.(foto:ist)
Paris--Kematian Lady Diana Spencer atau lebih dikenal Putri Diana, hingga kini masih menjadi pertanyaan dan misteri.

Kematian diusia muda dan kehidupan sebelum kematiannya masih terus diperbincangkan.

Namun ada banyak hal yang belum diketahui banyak orang tentang kematian wanita berusia 36 tahun tersebut.

Putri Diana masih bernyawa sesaat setelah Mercedes hitam yang ditumpanginya menubruk dinding terowongan Pont de l'Alma, Paris, Prancis pada 31 Agustus 1997 pukul 00.30.

Dalam keadaan tergeletak tak berdaya di dalam mobil yang hancur, kepala Princess of Wales menghadap samping. Ia sempat membuka matanya. Perempuan itu menyaksikan detik-detik terakhir kekasihnya, Dodi Fayed menghembuskan nafas terakhirnya. 

Lalu, dua kata ini yang meluncur dari bibir Diana. "My God (Tuhanku)," ucapnya lirih. Demikian disampaikan Sebastien Dorzee, petugas kepolisian Prancis yang pertama kali tiba di tempat kecelakaan tersebut, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (25/8/2016).

Dorzee mengaku langsung mengenali wajah Diana meski sang putri bersimbah darah. Dari empat orang yang ada di dalam mobil, tubuhnya dalam kondisi relatif paling baik.

"Darah keluar dari mulut dan hidungnya. Ada luka yang dalam di dahinya..Pada saat bersamaan, ia mengelus perutnya. Ia pasti sangat kesakitan," ujar Dorzee.

Lalu, Diana menoleh ke arah depan mobil, dan melihat pengemudi yang sudah tak bernyawa. "Ia menjadi gelisah. Lalu Lady Di menundukkan kepalanya lagi dan menutup matanya," imbuh Dorzee.

Beberapa menit kemudian, Diana bertanya kepada paramedis Xavier Gourmelon yang mendekat ke arahnya, "Ya Tuhan, apa yang terjadi?".

Sementara Diana masih sadar sesaat setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan, Dodi Al Fayed yang duduk di sampingnya dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

Sopir mobil nahas Henri Paul, bernasib sama dengan Al Fayed. Sementara itu pengawal Diana, Trevor Rees-Jones, selamat akibat kantong udara yang mengembang di depannya.(Lip6/rd)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Kata-Kata Terakhir PUTRI DIANA Sebelum Meninggal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan