Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

HUT ke-16 GMIM Sumber Berkat Malalayang, GSVL Ajak Jemaat Agar Pelihara Semangat Memberi

14/11/16, 08:51 WIB Last Updated 2016-11-14T02:38:55Z
adv google
Manado, BLITZ--WalikotaManado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Jemaat GMIM Sumber Berkat Malalayang, Kecamatan Malalayang, Minggu (13/11) pagi tadi.

Dalam khotbahnya yang didasarkan pada bacaan Alkitab Obaja 1 ayat 1 sampai 16, Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pdt DR Hendry CM Runtuwene STh, mengingatkan jemaat agar meninggalkan kesombongan dan keangkuhan agar diberkati oleh Tuhan.
"Keangkuhan manusia tidak dapat mengalahkan kekuatan Allah. Sebab mereka akan terhina dan hilang dari peradaban manusia, karena Allah sangat membenci orang yang memandang rendah orang lain," tukas Pdt Runtuwene. Menurutnya, keberhasilan yang diraih manusia jangan jadi sarana untuk menyombongkan diri, tetapi harus menjadi berkat bagi orang lain. "Jangan kalau sudah sukses jadi lupa diri. Padahal waktu hidup masih biasa-biasa suka 'batogor', tetapi serta 'so tabae' lupa orang," tandasnya.

Walikota GSVL daam sambutannya mengajak jemaat GMIM Sumber Berkat agar tetap menumbuhkan serta pelihara semangat memberi dalam rangka membangun rumah Tuhan. "Mari saya ajak jemaat untuk pelihara semangat memberi dalam membangun rumah Tuhan disini, bukan cuma 'mana" tetapi harus 'napa' sehingga jemaat semakin bertumbuh didalam Tuhan. Mudah-mudahan jemaat ini menjadi Sumber Berkat seperti namanya bagi Kota Manado," tandas Walikota GSVL.
Lanjut dikatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sekarang ini tengah gencar melaksanakan program bersih-bersih lingkungan. Olehnya, Walikota minta dukungan jemaat sebagai bagian dari masyarakat Kota Manado untuk menjaga kebersihan, keamanan serta kerukunan. "Kita punya tugas yang sangat besar di kota untuk menjamu tamu-tamu kita wisatawan dari Tiongkok. Kota kita harus bersih, harus aman dan rukun. Saya ajak jemaat sekalian untuk menunjang program-program Pemerintah Kota Manado," tandas Walikota GSVL. Tampak hadir pemilik kapal pelayanan MV Hannah II dari Korea Selatan Pdt Barnabas Park dan isteri yang menjadi tamu pemerintah, juga sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat Malalayang Laurens Enco Umboh dan Lurah Malalayang Satu.

Penulis: Christian 'Pra' Pratasik
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT ke-16 GMIM Sumber Berkat Malalayang, GSVL Ajak Jemaat Agar Pelihara Semangat Memberi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan