Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

DPRD Manado Ikut Bimteknas Penguatan Tupoksi Pengawasan

SOLILOQUY
16/02/17, 01:57 WIB Last Updated 2017-06-11T06:59:04Z
adv google




 
DPRD Manado bersama para pemateri Bimteknas

Jakarta, BLITZ--Guna terus mengasah kemampuan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai lembaga pengawasan pemerintah. Lembaga Dekot Manado sejak Senin hingga Selasa (13-14/2) kemarin, mengikuti bimbingan teknis nasional (Bimteknas) yang dilaksanakan Lembaga Analisis Pemerintahan Dalam Negeri di Jakarta.


Bimteknas tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Santika Premiere yang dibuka langsung oleh Ketua Dekot Manado Noortje Van Bone dan diikuti oleh seluruh fraksi yang ada di Dekot Manado.
Bimteknas dengan tema 

“Optimalisasi Fungsi dan Wewenang DPRD dalam Pengelolaan Keuangan Daerah serta Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD” itu menampilkan empat pembicara dari Kementerian masing-masing bergelar doktor, Yakni Dr Akbar Ali, MSi dan Dr Andi Muh. Yusuf, MSi dari Kementerian Dalam Negeri serta Dr Halilul Khairi, MSi dari Kementerian Keuangan RI.

Dr Akbar Ali, MSi membawakan materi terkait Pembahasan tentang Isu-isu Strategis Bidang Politik Dalam Negeri. Sementara Dr Andi Muh. Yusuf, MSi tentang Pedoman Tata Cara Perhitungan, Penganggaran Dalam APBD, dan Tertib Administrasi Pengajuan, Penyaluran, dan Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Bantuan Keuangan Partai Politik. Sedangkan Dr Halilul Khairi, MSi tentang Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD periode 2014-2019. Bimteknas ini diiukuti seluruh Fraksi di DPRD Kota Manado.

Ketua Dekot Manado, Noortje Van Bone mengatakan, kegiatan Bimteknas ini wajib diikuti oleh seluruh anggota Dekot Manado. 

“Ini wajib kita ikuti karena dalam rangka penguatan tupoksi kita di lembaga Dekot Manado. Semua fraksi hadir mengikuti Bimteknas ini. Materi diberikan dari Kementerian juga sangat bermanfaat dalam tugas kita sebagai penyelenggara pemerintahan,” jelas Van Bone.



Riddy
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Manado Ikut Bimteknas Penguatan Tupoksi Pengawasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan