Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Manado Jemput Aspirasi Warga Titiwungen

SOLILOQUY
11/06/17, 22:12 WIB Last Updated 2017-06-11T15:12:05Z
adv google
 
Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone saat menyerap aspirasi warga Titiwungen

Manado, BLITZ--Masa reses kedua di tahun 2017 ini dimanfaatkan Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone turun ke langsung ke masyarakat untuk menjemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya Sario-Malalayang, Sabtu (10/6). 

Dalam kegiatan tersebut, Van Bone merasa bersyukur karena bisa bertatap muka dengan warga sekaligus mendapati apa saja kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan. 

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Robby Mottoh, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan perwakilan DInas Pendidikan Manado. 

"Dalam kesempatan ini seluruh pertanyaan warga dijawab kadis yang kemudian diharapkan memberi jawaban maksimal dengan tuntas," kata Van Bone.

Warga yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan sejumlah aspirasi terkait masalah kesehatan, terutama mengenai Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS Kesehatan, dimana masih banyak masyarakat yang belum mengerti pengaplikasiannya.

Kepala Dinkes Manado, Robby Mottoh mengatakan, seluruh jaminan akan menuju ke KIS sampai dari askes, termasuk yang sudah di BPJS dan mendapat kartu tersebut, asalkan memenuhi standar ketika diberlakukan kemudian betul-betul terdaftar.

Menurut dia, tercatat ada 20000 warga masuk dalam kategori penerima. Dan itu harus memang warga yang kurang mampu atau dalam istilah saat ini kategori pra sejahtera 1. 

"Itu pun diatur regulasinya karena dilihat benar-benar yang membutuhkannya," kata dia.

Dari semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, Van Bone mengatakan sudah mendapatkan catatan penting untuk dikawal legislatif dan eksekutif.



Riddy
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPRD Manado Jemput Aspirasi Warga Titiwungen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan