Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

450 Kepala Sekolah Se-Minahasa Ikut Bimtek

26/02/18, 21:46 WIB Last Updated 2018-02-26T14:48:32Z
adv google

Minahasa, BLITZ--Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa DR Arody Tangkere, MAP mengatakan Pengelolaan keuangan merupakan aspek penting untuk membangun tata kelola sekolah yang sehat dan kredibel.

"Untuk itu kami menyelenggarakan bimtek yang bertujuan agar Sekolah mampu menyusun laporan keuangan dan mampu meningkatkan pengendalian internal sekolah," ujar Tangkere.


Hal ini saat Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa  menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan keuangan sekolah, di Gedung Wale Ne Tou Tondano Senin (26/02/2018).

Tangkere menambahkan, bahwa Kegiatan bimtek selama tiga hari ini untuk memberikan penguataan bagi Kepala sekolah, bendahara atau operator sekolah dan UPT Dinas Pendidikan sehubungan dengan pengelolaan keuangan sekolah seperti penggunaan dana BOS.

"Memang dibutuhkan adanya bimtek dan pelatihan untuk memberi pemahaman dan pengetahuan yang cukup kepada para Kepsek dan operator sekolah terkait pelaporan dana BOS di masing-masing sekolah, "jelas Tangkere.

Untuk di ketahui kegiatan bimtek ini diikuti 450 peserta yang terdiri dari kepala sekolah SD, kepala sekolah SMP, UPT Dinas dan operator se-Minahasa dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Pemkab Minahasa




Willy Tentero
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 450 Kepala Sekolah Se-Minahasa Ikut Bimtek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan