Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Jelang Pilkada 2018, KPU Harap Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

24/02/18, 11:52 WIB Last Updated 2018-02-26T04:54:34Z
adv google
Komisioner KPU Kristoforus Ngantung saat menyampaikan materi.(ist)

Minahasa, BLITZ--Menapaki proses Pilkada 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa dalam mensosialisasikan pentingnya partisipasi Masyarakat.

Hal ini ditegaskan oleh Komisioner KPU Kristoforus Ngantung saat menyampaikan materi yang berkaitan dengan peran aktif masyarakat saat kegiatan sosialisasi Sabtu (24/2/18).

"Terkait dengan tingkat Partisipasi Pemilih, Kami percaya Betul bahwa kondisi atau Realita Pelaksanaan Pilkada saat ini, bukan lagi menjadi Fenomena, namun benar-benar Ril. Kenyataan sekarang bahwa Tingkat Partisipasi Masyarakat dari setiap hajatan ke hajatan yang lain semakin hari semakin Menurun Tajam,"  kata Ngantung

Ditambahkannya, pada saat pelaksanaan Pileg sampai pada saat Pelaksanaan Pilgub tidak ada peningkatan signifikan.

Tingkat partisipasi masyarakat semakin hari semakin turun dari 77% itu masih di atas 2,5% dari target yang di patuk KPU RI.

Dimana KPU RI mematok 75% diatas pada saat pelaksanaan legislatif, sehingga hak ini menjadi kekuatiran/kecemasan buat kita.

"Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati saat ini KPU Kabupaten Minahasa sudah mematuk target tingkat Partisipasi Masyarakat di Atas 85 Persen. Karena itu agar target bisa terpenuhi, adalah melibatkan semua pihak untuk bersama-sama bergandeng tangan agar supaya apa yang ditargetkan dan cita-cita kami bisa tercapai," uja Ngantung sambil berharap kami berharap partisipasi masyarakat bukan hanya pada saat pencoblosan, tapi masyarakat bisa belajar hingga pada saat akhirnya 27 juni dan bisa menyalurkan hak pilihnya/aspirasi politiknya kepada calon yang terbaik.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab terkait sosialisasi, hadir pada kesempatan ini Komisioner Dra Wiesje Wilar MSi, Dicky Paseki SH MH, Kristoforus Ngantung Sfils, dengan peserta perwakilan perempuan, Pemilih Pemula, dan Media Center KPU Minahasa.




Willy Tentero
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pilkada 2018, KPU Harap Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan