Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

KPU Minahasa Lantik 75 PPK Dan 810 PPS Dalam Pemilu Legislatif-Pilpres 2019

09/03/18, 22:30 WIB Last Updated 2018-03-09T15:30:56Z
adv google
KPU Minahasa melantik PPK dan PPS se Minahasa.(ist)

Minahasa, BLITZ-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menggelar kegiatan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif serta Pilpres 2019, Jumat (9/4) di Gedung Wale Ne Tou Tondano.


Dalam sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) Jefry Robby Korengkeng yang mewakili Bupati Minahasa mengatakan, Pelaksanaan kegiatan ini merupakan suatu rangkaian yang penting sesuai amanat Undang-undang dasar no. 7 tahun 2017.

" saya mengapresiasi kepada KPU Karena telah melaksanakan dengan benar, dimulai dari persiapan Pemilu dan termasuk kegiatan ini. Untuk itu kiranya momentum ini, dapat memotivasi bagi suksesnya seluruh Pemilihan Umum dan Pileg, serta Pilpres, mengingat PPK sebagai Perpanjangan tangan KPUD dan melaksanakan koordinasi dengan PPS," tukas Korengkeng.


Kepada KPU  Lanjut Korengkeng, kami berharap dapat bekerjasama dan tetap megedepankan Profesionalisme serta Netralitas. Netralitas KPU, PPK, dan PPS harus ditekankan mengingat dalam mengawal tegaknya demokrasi sesuai amanat Undang-undang Dasar tahun 1945 dan Pancasila sebagai ideologi Bangsa.

" Kiranya KPU Minahasa dapat mensukseskan Pemilu yang di gelar serentak di seluruh pelosok Indonesia. Bersama ini jajaran Pemkab Minahasa mengucapakan selamat bekerja kepada Anggota PPK dan PPS yang baru saja di lantik dengan mengedapankan regulasi," ujarnya

Sementara itu dalam sambutannya Plh. Ketua KPU Minahasa Dicky Paseki. SH. MH mengatakan,  atas nama lembaga dan Pimpinan pada kesempatan ini, mari kita bersatu hati berkomitmen, yang didalamnya ada integritas dan tidak bisa digoyang dalam kondisi apapun.

" Oleh karena Itu mari kita pegang teguh komitmen , netralitas, dan Pakta integritas. Selamat melaksanakan Tugas, dan mari kita melakukan kerja sesuai tahapan dan  sesuai regulasi yang ada," ungkap Paseki

Diketahui pada kesempatan ini KPU Melantik
125 orang PPK dan 810 PPS dalam melaksanakan Pemilu tahun 2019

Hadir dalam kegiatan Tersebut, Sekda Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, SH.Msi Dandim 1302 Letkol. Inf Joubert Nixen Purnama.STh, Anggota Panwaslu Minahasa Edwin Sumampouw, Plh. Ketua KPU Dicky Paseki, Sekretaris KPU Dr. Meydi Malonda. MAP, Komisioner KPU Kristoforus Ngantung. S.Fils, Lord Malonda SPd, serta PPK, dan PPS se-Kabupaten Minahasa.




Willy Tentero
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Minahasa Lantik 75 PPK Dan 810 PPS Dalam Pemilu Legislatif-Pilpres 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan