Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Antisipasi Masuknya Teroris, Kodim 1312/Talaud, Sidak Kos-Kosan dan Rumah Warga

20/05/18, 20:26 WIB Last Updated 2018-05-20T13:26:53Z
adv google


Melonguane, BLITZ--Kodim 1312/Talaud dan Koramil jajaran melaksanakan sidak data dan status kependudukan warga, sebagai antisipasi masuknya warga asing, terutama pelaku teroris.


Seperti yang dilakukan Koramil Beo, Koramil Lirung dan koramil jajaran lainnya, bersama dengan Polsek dan aparat pemerintahan kecamatan setempat.

Sasaran dari kegiatan pendataan penduduk kali ini adalah kos-kosan juga rumah masyarakat.


"Dari hasil pendataan tidak ditemukan warga baru yang tidak memiliki identitas maupun hal-hal yang mencurigakan," jelas Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan, Minggu (20/5).


DIkatakan Letkol Gregorius ES, kegiatan bertujuan mendata kembali penduduk yang ada ada di bawah wilayah Koramil masing-masing, agar tidak ada warga yg tidak terdata oleh Koramil, Polsek maupun kecamatan sehingga aksi2 teror dapat diminimalisir dan dicegah mulai dari tingkat kecamatan.


"Kegiatan bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat serta untuk mencegah terjadinya hal2 yg dapat merugikan masyarakat. Bukan hanya aksi teror melainkan juga aksi anarkis yang disebabkan oleh miras," lanjutnya.


Dari hasil patroli gabungan yg dilaksanakan tidak ditemukan hal-hal menonjol maupun yang mencurigakan.

Kedepan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan sebagai wujud antisipasi terhadap aksi yg dapat menganggu keamanan masyarakat.




Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Masuknya Teroris, Kodim 1312/Talaud, Sidak Kos-Kosan dan Rumah Warga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan