Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Tokoh Agama Talaud Kecam Pengeboman Gereja di Surabaya

13/05/18, 13:05 WIB Last Updated 2018-05-13T06:34:44Z
adv google

Tokoh-tokoh Gereja GERMITA Eben Heaser Melonguane.(ist)



Melonguane, BLITZ--Tokoh-tokoh Gereja di Kepulauan Talaud mengecam keras aksi pengeboman tiga gereja di Surabaya pagi tadi.


Ditegaskan Pdt Yustintje Dirangga MTeol, Pdt di Eben Haezer di Melonguane, pengeboman rumah ibadah adalah tindakan yang biadab dan tidak berperikemanusiaan.


"Sebagai tokoh gereja, kami mengecam tindakan pengeboman rumah ibadah di Surabaya. Itu merupakan perbuatan yang biada dan kalau boleh harus dihukum seberat-beratnya," ucap Pdt Dirangga, Minggu, (13/5) usai ibadah pagi.


Baca Juga :  Pasca Bom Gereja di Surabaya, Ini Kondisi Terkini Talaud



Pdt. Van HR Ambuliling S.Teol.(ist)


Pdt Van HR Ambuliling STeol menyatakan, tindakan oleh oknum maupun kelompok yang ingin merusak tatanan kehidupan dan kerukunan antar umat beragama di Indonesia secara sengaja, untuk membuat situasi keamanan dan tatanan tersebut menjadi rusak


"Harus dikecam aksi seperti ini. Tetapi tidak berhenti di situ saja, bangsa ini harus bangkit dan melawan semua aksi maupun tindakan yang ingin merusak pri kenidupan berbangsa dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk kerukunan hidup antar umat beragama. Maka dari itu kami mendorong Negara dalam hal ini aparat keamanan mengambil tindakan tegas sesegera mungkin," ujar Ambuliling.




Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tokoh Agama Talaud Kecam Pengeboman Gereja di Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan