Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Karya Maranatha Kembali Berulah

31/07/18, 13:40 WIB Last Updated 2018-07-31T06:42:37Z
adv google
Ilustrasi. Pangkalan Minyak.(istimewa)

Melonguane, BLITZ--Agen Minyak Premium dan Solar (APMS) Karya Maranatha yang tengah diberi pembinaan oleh Pertamina, akibat ketidak mampuannya mensuplai Minyak Tanah, kini kembali berulah.

Informasi yang berhasil dirangkum, Karya Maranatha menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium seharga Rp.1.800.000 per drumnya.


"Satu drum isinya 200 Liter dan harga jual di APMS adalah Rp.6750. Artinya per drum Rp.1.350.000, tapi mereka (Karya Maranatha) menaikanl harga secara sepihak menjadi Rp.1.800.000 per drum," ujar Hans, salah satu pengecer BBM di Salibabu, Selasa (31/7).


Berita terkait: Ini Penyebab Kelangkaan BBM di Talaud


Tindakan APMS Karya Maranatha ini, semakin menguatkan permintaan dan desakan masyarakat agar pemerintah secepatnya mengeluarkan rekomendasi pencabutan ijin APMS Karya Maranatha.


"Tidak ada jalan lain bagi Pemkab, selain mengeluarkan rekomendasi pencabutan ijin, demi menjamin hak warga untuk mendapatkan suplai BBM sesuai komitmen Presiden Joko Widodo. Dan tindakan itu harus segera dilakukan," tukas tokoh muda Talaud Pemberian Manumbalang.


Kuat dugaan, tindakan menaikan harga dilakukan untuk menutupi dana talangan para pengecer yang sudah mejadi hutang Karya Maranatha.





Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karya Maranatha Kembali Berulah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan