Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bupati Manalip Canangkan Kampanye MR

08/08/18, 13:14 WIB Last Updated 2018-08-08T06:14:08Z
adv google


Pemukulan gong tanda dimulainya kampanye pwmberian vaksin MR tingkat kabupaten.(ist)



Melonguane, BLITZ--Pemberian imunisasi Measless dan Rubella (MR) secara massal merupakan program pemerintah dimana tahun ini merupakan tahap yang kedua.


MR ini dikenal sebagai penyakit berbahaya dan menular, yang terjadi pada kelompok usia dibawah 15 tahun.

Untuk Kabupaten Talaud sendiri sejak 2016, kasus campak terdapat 13 kasus, 22 kasus rubella dan naik menjadi 37 kasus tahun 2017.

Bupati Ari Wahyumi Manalip dan segenap unsur muspida mendampigi pemberian vaksin kepada sejumlah anak Sekolah Dasar.(ist)


Disampaikan Plt Kadis Kesehatan DR Jurry Ektevianus Jawali, tujuan pemberian vaksin MR diantaranya memutus transmisi virus, mempertahankan kekebalan kelompok.


Untuk pelaksanaannya pada Bulan Agustus di sekolah-sekolah dan September di Posyandu, Puskesmas dan Pustu dengan sasaran anak 9 bulan-<15 tahun.

"Dimana sejak dimulai 1 Agustus lalu hasil capaiannya 30,9 persen atau 7365 anak dari total target 23.832," ungkap Jawali, Rabu (8/8).


Dalam sambutannya Bupati Sri Wahyumi Manalip SE mengapresiasi kegiatan kampanye MR karena merupakan agenda penting bagi dunia kesehatan, khususnya bagi anak-anak sasaran.


"Penyakit campak dan rubella adalah penyakit yang bisa berujung pada kematian. Saya harapkan orang tua mengambil peranan dengan berpartisipasi aktif dan saya mengajak semua pihak, mari kita sama-sama sukseskan kampanye MR di Talaud," ujar Bupati.


Sementara itu dalam kegiatan ini, Bupati didampingi Kajari Sutikno SH MH dan Danlanal Letkol (Mar) Augustinus Purba, memukul gong sebagai tanda dimulainya kampanye pemberian vaksin MR tingkat kabupaten.






Den-Dala



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Manalip Canangkan Kampanye MR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan