Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Semarakan Hari Kemerdekaan, Kodim 1312/Talaud Gelar Lomba Lukis dan Goyang Tobelo

11/08/18, 10:44 WIB Last Updated 2018-08-11T13:03:03Z
adv google
Hasil Lukisan peserta lomba.(ist)




Melonguane, BLITZ--Meriahkan Hari Kemerdekaan ke 73 di Tanah Porodisa, Tapal Batas Utara NKRI, Kodim 1312/Talaud menggelar sejumlah kegiatan.

Lomba Goyang Tobelo.(ist)



Salah satu lomba yang dilaksanakan ialah Lomba Goyang Tobelo di Lapangan Sangkundiman Melonguane, Sabtu (11/8) pagi.


Kasdim Mayor Sigfried Panaha.(ist)


Mewakili Dandim 1312/Talaud, Kasdim Mayor Sigfried Panaha mengatakan, maksud dari pelaksanaan berbagai lomba untuk memupuk kebersamaan persatuan dan persatuan sebagai bahan baku untuk memupuk, merawat dan menjaga NKRI.


"Sebagai penjaga tapal batas utara NKRI, kebersamaan, persatuan dan persaudaraan adalah modal paling kuat demi menjaga keutuhan negara, menanamkan dan menjaga semangat cinta tanah air," ujar Kasdim.




Sekab Ir Adolf Binilang.



Lomba goyang Tobelo, dibuka Sekab Ir Adolf Binilang mewakili bupati. Dalam sambutannya dikatakan Sekab, ada begitu banyak ragam seni dan budaya yang digelar dari Sabang-Merauke, Miangas ke Pulau Rote guna memeriahkan perayaan hari kemerdekaan.


"Seluruh seni dan budaya, termasuk apa yang diselenggarakan oleh Kodim 1312/Talaud menunjukan betapa kaya khazanah budaya dan seni yang menjadi aset paling berharga yang dimiliki bangsa ini. Apresiasi disampaikan Pemkab Kepulauan Talaud kepada Kodim 1312/Talaud atas berlangsungnya giat ini," kata Sekab sambil membuka secara resmi lomba goyang Tobello.


Hasil lukisan peserta lomba.(ist)


Dari desk help panitia pelaksana, jumlah peserta yang turut meramaikan kegiatan yang menyita perhatian masyarakat di Kota Melonguane dan sekitarnya itu ialah sebanyak 17 peserta utusan dari 17 kecamatan yang didampingi oleh Babinsa yang bertugas disana.


Dalam kesempatan tetsebut juga, turut dipamerkan sejumlah lukisan hasil karya peserta lomba lukis, yang terbanyak bergaya realistis dan menggambarkan semangat dan dedikasi serta pengabdian prajurit TNI AD di perbatasan.





Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarakan Hari Kemerdekaan, Kodim 1312/Talaud Gelar Lomba Lukis dan Goyang Tobelo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan