Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Mengejutkan...Ini Permintaan Penyandang Disebilitas Kepada Ketua DPRD Manado

SOLILOQUY
15/08/18, 05:49 WIB Last Updated 2018-08-18T12:23:19Z
adv google

Terima Aspirasi, Ketua DPRD Perjuangkan Hak Penyandang Disabilitas



Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone saat menerima perwakilan penyandang disabilitas Ramjan Muhammad.(ist)

Manado, BLITZ – Dengan menggunakan kursi roda, salah satu penyandang disabilitas, Ramjan Muhammad yang berdomisili di Kelurahan Banjer, Kecamatan Tikala, yang merupakan Ketua Solidaritas Penyandang Disabilitas Kota Manado, mendatangi Kantor DPRD Manado, Selasa (14/8/2018).

Tujuan Ramjan datang ke rumah rakyat tersebut, meminta agar DPRD Manado jangan melupakan kaum disabilitas untuk memperjuangkan hak kaumnya.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa penerimaan bantuan untuk kaum disabilitas tidak merata, kiranya DPRD boleh mengawasi dan kontrol penyalurannya,” ujar Ramjan.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya merasa senang dan berterima kasih karena Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone atas pelayanan yang diberikan kepadanya.

“Saya bersyukur ibu (Van Bone) mau menerima (aspirasi) yang saya sampaikan. Saya hanya ingin menuntut hak dari kaum seperti kami salah satunya pembangunan yang berkeadilan untuk akses dari disabilitas, karena sudah diatur dalam undang-undang,” jelas Ramjan.

Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone saat menerima warga penyandang disabilitas tersebut mengatakan, penyandang disabilitas juga memiliki derajat dan status yang sama dengan warga masyarakat lainnya. Tidak boleh dikucilkan ataupun dianaktirikan.

“Pokoknya kalau ada penyandang disabilitas yang tidak menerima haknya, datang kesini (kantor DPRD) dan langsung ketemu saya. Tidak usah sungkan-sungkan dan cari saya,” katanya.
 
Van Bone juga akan memperjuangkan hak kemanusiaan dari penyandang disabilitas dalam kehidupan bermasyarakat.

 “Saya pasti akan perjuangkan hak dari penyandang disabilitas di Kota Manado. Mereka layak mendapatkan perhatian dan memberikan mereka hak kemanusaannya seperti layaknya warga lain,” tandas srikandi Partai Demokrat tersebut.





Riddy

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengejutkan...Ini Permintaan Penyandang Disebilitas Kepada Ketua DPRD Manado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan