Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Astaga..Hingga Kini Warga Talaud Belum Nikmati Proyek Palapa Ring Tengah

21/01/19, 17:00 WIB Last Updated 2019-01-21T10:00:16Z
adv google

Uji coba jaringan proyek Pala Ring Paket Tengah yang dihadiri menteri Keuangan Sri Mulayani, Gubernur Olly Dondokambey bersama Menkoinfo Rudiantara baru-baru ini.(foto:ustumewa)


Melonguane, BLITZ--Masyarakat Kepulauan Talaud terpaksa masih harus menambah tingkat kesabaran dan penantiannya, terkait kemudahan akses jaringan komunikasi dan informasi yang baik.


Sekalipun pemanfaatan jaringan komunikasi Palapa Ring Tengah, sudah diresmikan Menkominfo Rudiantara, dimana Kabupateh Kepulauan Talaud berada di urutan ketiga dalam prasasti yang ditanda tangani Rudiantara, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, namun jaringan komunikasi dan informasi di Talaud malah menjadi makin sulit.


"Entahlah apa yang terjadi, tetapi di hari peresmian saja, seluruh jaringan 3G (akses internet) malah mati dan kalaupun itu sangat sulit dan lambat. Kalaupun aksesibilitasnya hanya untuk bidang tertentu ada baiknya disampaikan secara terbuka, biar masyarakat paham, bahwa semuanya masih berproses, tetapi inikan tidak ada penjelasan terkait soal tersebut, sehingga masarakat jadi bertanya-tanya soal kemanfaatan proyek Palapa Ring Tengah yang katanya mengkover aksesibilitas jarinan komunikasi dan informasi hingga Talaud," ungkap Melky Alfrets, salah satu pengguna layanan di Talaud, Minggu (20/1).


Kabar dan kisah, keberpihakan pembangunan dari pinggiran  untuk akses komunikasi barulah sebatas cerita yang belum bisa diwujudkan.


"Keinginan membangun dan janji belum diimbangi dengan pembuktian di lapangan. Untuk akses komunikasi dan informasi bagi kami di Talaud, masih jauh dari apa yang digaungkan soal kehadiran dan diresmikannya teknologi Kabel Serat Optik dalam program Palapa Ring Tengah," kata Antonius warga pengguna lainnya.


Keduanya, mewakili suara sebagian besar masyarakat Kepulauan Talaud meminta Kabupaten Kepulauan Talaud jangan cuma namanya masuk dalam prasasti yang menunjukan prestasi pemerintah, tetapi dibuktikan dengan hasil nyata di lapangan.


"Tidak perlu muluk-muluk, yang dibutuhkan masyarakat adalah akses menelepon dan menggunakan jaringan internet yang baik. Silahkan pemerintah bekerja membuktikannya bukan dengan menambah janji yang malah akan semakij berat untuk diwujudkan," pungkas keduanya.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Astaga..Hingga Kini Warga Talaud Belum Nikmati Proyek Palapa Ring Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan