Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bupati SWM gaet Komika Mongol Meriahkan Rangkattu Ton'na 2019

27/01/19, 19:32 WIB Last Updated 2019-01-27T12:32:36Z
adv google
BupatinSWM bersama Komika Mongol.(foto:istimewa)


Melonguane, BLITZ--Pelestarian budaya daerah Mandulu'u Ton'na maupun Rangkattu Ton'na yang terus dilaksanakan Pemkab Kepulauan Talaud, dengan cara menjadikannya sebagai agenda tetap daerah, tahun ini bakal berlangsung lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.


Pasalnya Bupati Sri Wahyumi Manalip SE (SWM), berhasil mengajak salah satu Komika papan atas Indonesia yakni Mongol, untuk berpartisipasi memeriahkan Rangkattu Ton'na 31 Januari memdatang di Beo Boulevard Centre (BBC.) yang merupakan salah satu lokasi wisata unggulan yang dibangun Pemkab Kepulauan Talaud.


Dikonfirmasi melalui jaringan seluler, Bupati SWM menyampaikan bahwa kehadiran Mongol dalam acara Rangkattu Ton'na tak lain dari upaya mempromosikan budaya dan pariwisata Talaud ke dunia luar.


"Selain itu, kehadiran Mongol juga untuk memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat yang bakal hadir di acara Rangkattu Ton'na nanti," ujar Bupati SWM.


Ia juga menjelaskan, diundangnya Mongol diharapkan dapat memberi nuansa berbeda, tanpa mengganggu prosesi adat dan budaya Rangkattu Ton'na.


"Prosesi Rangkattu Ton'na akan berjalan sesuai dengan adat dan budaya yang ada. Mongol sendiri akan mengisi acara setelah seluruh prosesi selesai, dimana selesai prosesi Pemkab akan melanjutkannya dengan Pesta Rakyat nsebagai ungkapan syukur atas tahun yang sudah dilewati dan memohon rahmat, berkat dan tuntunan Tuhan untuk tahun yang akan dijalani ini," pungkas Bupati SWM.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati SWM gaet Komika Mongol Meriahkan Rangkattu Ton'na 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan