Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Cuaca Ekstrem, SWM minta Nelayan dan Pelaku Pelayaran Utamakan Keselamatan

15/01/19, 16:38 WIB Last Updated 2019-01-15T09:38:13Z
adv google
Bupati Sri Wahyumi Manalip

Melonguane, BLITZ--Hujan disertai tiupan angin kencang yang melanda perairan Kepulauan Talaud beberapa waktu terakhir ini,  membuat Bupati Sri Wahyumi Manalip SE (SWM), mengingatkan kepada seluruh warganya untuk berhati-hati selama beraktivitas di wilayah perairan.


"Sebagai daerah kepulauan, sebagian besar masyarakat Kepulauan Talaud banyak beraktivitas di perairan. Baik antar pulau di dalam Talaud sendiri maupun menuju dan keluar dari Talaud. Dalam kondisi cuaca saat ini, saya ingatkan semuanya untuk waspada dan mengikuti saran dari pejabat yang memiliki kewenangan dalam hal transportasi maupun aktivitas di laut," terang SWM, Selasa (15/1).


Dari berbagau informasi yang diterimanya, SWM mengatakan, para nelayan sebaiknya menghindari untuk melaut terlalu jauh apalagi sendirian.


"Para pejabatcpemerintah di daerah nelayan supaya memberikan perhatian ekstra terhadap aktivitas nelayan dan keberadaan warganya yang melaut demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," lanjut SWM.


Lebih jauh dari itu, Ia meminta otoritas dan pelaku angkutan pelayaran agar lebih mengutamakan keselamatan warga penumpang dibanding hal lainnya.


"Jika memang sesuai dengan kajian dan analisa cuaca, tidak memungkinkan untuk melakukan pelayaran, maka otoritas pelabuhan harus berani mengambil sikap tegas. Yang paling terakhir tentunya adalah kesadaran kita semua dalam menjaga keselamatan diri kita sendiri dalam beraktivitas di wilayah perairan dan lautan dalam kondisi cuaca yang cukup ekstrim seperti sekarang ini," pungkas SWM.


Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cuaca Ekstrem, SWM minta Nelayan dan Pelaku Pelayaran Utamakan Keselamatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan