Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Jadi 8 Kasus, Bupati SWM minta Dinkes Optimalkan Pencegahan DBD

28/01/19, 17:52 WIB Last Updated 2019-01-28T10:52:36Z
adv google
Bupati Sri Wahyumi Manalip SE.(foto:istimewa)

Melonguane, BLITZ--Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kepulauan Talaud, kini sudah menjadi 8 kasus. Data ini berdasarkan penyampaian Plt Kadis Kesehatan Dr dr Jurry Jawali Ektevianus, Senin (28/1), sesaat sebelum memberikan laporan kepada Bupati Sri Wahyumi Manalip SE (SWM).


Dijelaskan Jawali, dari 8 kasus yang dilaporkan, lima kasus sudah tertangani dan penderita sudah kembali ke rumahnya masing-masing.


"Setelah menjalani perawatan selama 4 hari dj RSUD. kelima pasien dinyatakan sudah sembuh, tetapi masih menjalani perawatan lanjutan," ujar Jawali.


Sementara Bupati SWM, secara langsung meminta mulai dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit sampai Puskesmas, supaya melakukan optimalisasi tindakan pencegahan persebaran DBD.


"Seluruh petugas kesehatan harus optimal bekerja memberikan pemahaman soal pola hidup bersih serta bagaimana melakukan tindakan preventifl terhadap ancaman DBD. Selain itu juga, penting bagi masyarakat untuk sadar dan melakukan pola hidup sehat karena itu hal utama menghadapi ancaman penyakit," pungkas Bupati SWM.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jadi 8 Kasus, Bupati SWM minta Dinkes Optimalkan Pencegahan DBD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan