Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Mantap...Bupati SWM Sukses Kembalikan Full Day Flight ke Talaud

28/01/19, 17:57 WIB Last Updated 2019-01-29T06:58:34Z
adv google
Bupati SWM dan Pimdekab di Kementerian Perhubungan.(foto:istimewa)

Melonguane, BLITZ--Bupati Sri Wahyumi Manalip SE (SWM) tak henti berjuang demi kepentingan dan kemajuan Kabupaten Kepulauan Talaud dan masyarakatnya.


Salah satu bukti yang baru saja berhasil diperjuangkan SWM ialah, dengan kembalinya jadwal penerbangan dari empat kali seminggu menjadi seminggu penuh atau setiap hari dari dan ke Melonguane.


"Pengurangan jadwal penerbangan secara otomatis sangat mengganggu jalannya pembangunan dan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, terlebih di saat harus melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pemerintah provinsi maupun pusat," terang SWM di ruangannya, Senin (28/1) kemarin.


SWM menyampaikan bahwa perjuangannya bersama Pimpinan DPRD, akhirnya dalam waktu yang cepat telah dijawab baik oleh Kemenhub maupun perusahaan jasa penerbangan yang melayani rute dari dan ke Melonguane.


"Pengurangan jadwal penerbangan beberapa waktu lalu, telah dijelaskan alasannya, yakni oleh karena adanya pemeliharaan armada. Saat ini atau mulai minggu ini jadwal penerbangan sudah kembali normal menjadi Full Day Flight atau setiap hari," lanjutnya.

SWM juga menyebutkan selain akan ada perbaikan armada tapi juga bakal dilakukan perubahan rute.

"Selain perbaikan armada, penambahan rute baru membuat tingkat kebutuhan transporasi udara meningkat. Tetapi saya meminta sebagai daerah perbatasan negara,Talaud harus mendapat prioritas dan itu sudah dijawab Menteri perhubungan, dengan kembalinya layanan penerbangan menjadi setiap hari," katanya.

Kembalinya jadwal penerbangan menjadi setiap hari menurut SWM, sangat membantu jalannya tugas pemerintahan dan kedua akan sangat membantu pertumbuhan ekonomi daerah.


"Rutinitas tugas keluar daerah menjadi tidak terganggu, demikian pula para calon investor bisa melakukan perjalanan dengan nyaman karena jasa transportasi udara tersedia setiap hari. Ini patut diaprediasi baik kepada Kemehub, Perusahaan penerbangan dan Pimpinan DPRD yang memiliki kesamaan berfikir dan semangat untuk kemajuan daerah," pungkas SWM, sebelum menuju Beo meninjau persiapan pelaksanaan Rangkattu Ton'na.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantap...Bupati SWM Sukses Kembalikan Full Day Flight ke Talaud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan