Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Talaud Baru 5 Kasus DBD

21/01/19, 17:36 WIB Last Updated 2019-01-21T10:36:03Z
adv google
Plt Kadis Kesehatan dr Jawali Jurry Ektevianus.


Melonguane, BLITZ--Kejadian luar biasa Demam Berdarah Dengue (DBD) di Sulawesi Utara, langsung direspon cepat Pemkab Kepulauan Talaud.


Bupati Sri Wahyumi Manalip SE menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk melakukan tindakan pencegahan dan antisipasi dini.


"Sampai hari ini berdasarkan laporan dan pemeriksaan di seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah, ada lima kasus positif DBD dan semuanya sudah tertangani," jelas Jawali.


Disamping itu, Jawali juga menyampaikan langkah-langkah pencegahan, yang sudah dikerjakan sejak akhir tahun kemarin.


"Pertama kita menggalakan gerakan 3M Plus, penyemprotan, Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan pendidikan perilaku yakni pembentukan Jumantik atau Juru Pemantau Jentik di desa dan sekolah-sekolah," lanjutnya.


Kendala yang dihadapi dalam penanganan kasus DBD menurut Jawali adalah persoalan merubah pola pikir dan paradigma hidup sehat di kalangan masyarakat.


"Untuk hidup sehat itu tidak mahal. Yang terutama adalah kesadaran masyarakat untuk melakukan tindakan-tindakan preventif termasuk di dslamnya bagaimana Jumantik bekerja secara sadar, tanpa perlu menunggu harus ada pembiayaan pelaksanaan kerjanya selaku Jumantik. Namun yang terutama dari kami, harapannya adalah peningkatan kesadaran masyarakat soal perilaku hidup sehat," pungkas Jawali. 


Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Talaud Baru 5 Kasus DBD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan