Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

1200 Penari Meriahkan Pesta Adat Tulude Kota Bitung

01/02/19, 14:25 WIB Last Updated 2019-04-23T07:26:04Z
adv google


BITUNG, BLITZ-- Pemerintah kota (Pemkot) Bitung dibawah kepemimpinan Wali Kota Maximiliaan J Lomban, SE MSi dan Wakil Wali Kota Ir. Maurits Mantiri, MM menggelar Pesta Adat Tulude, Jumat (1/2/2019) di pantai sari manembo-nembo.


Kegiatan ini merupakan bentuk ucapan syukur pemerintah dan masyarakat atas penyertaan Tuhan di tahun 2018 yang lalu, dan memohon untuk dijauhkan dari segala macam bencana.



Pelaksanaan Tulude sendiri kali ini dikemas dalam konsep yang berbeda dengan, dimana Pemkot menghadirkan 1200 penari yang terdiri dari anak-anak sekolah dalam pagelaran masamper. Hal ini dilakukan Agar dapat menarik wisatawan, tetapi juga tidak mengurangi hikmah serta makna dari Tulude itu sendiri.


Pelaksanaan pesta adat Tulude ini juga sebagai wujud implementasi dari Bitung Bahari Berseri dengan 5 pesonanya.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari implementasi Bitung Bahari Berseri sebagai salah satu langkah pemerintah kota Bitung dalam membangun sektor pariwisata. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi termasuk membentuk citra kota Bitung sebagai kota wisata unggulan di provinsi Sulawesi Utara,” ujar Wali Kota Bitung.


Tambah Wali Kota bahwa Kedepan Pemerintah Kota Bitung akan secara konsisten menyelenggarakan beragam event berskala nasional dan internasional untuk dapat mencitrakan Kota Bitung sebagai kota destinasi wisata berkelas dunia. “Tentunya dengan dukungan masyarakat untuk kesuksesan setiap acara yang akan diselenggarakan sebagai wujud harmonisasi yang nyata antara Pemerintah dan Masyarakat,” katanya.


Meskipun diguyur hujan, pesta adat Tulude di Kota Bitung sendiri boleh berjalan lancar hingga selesai.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 1200 Penari Meriahkan Pesta Adat Tulude Kota Bitung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan