Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

186 Calon Paskibaraka Manado, Ikuti Seleksi di Stadion Kalabat

20/02/19, 19:05 WIB Last Updated 2019-02-20T12:05:56Z
adv google
Calon Paskibraka kota Manado saat ďiseleksi.(foto:istimewa)


Manado, BLITZ--Memperingati HUT Kemerdekaan RI pada Agustus 2019 nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado membuka seleksi Calon Paskibraka (Capas) di Stadion Kalabat. Seleksi ini terdiri dari 186 Siswa dan Siswi yang direkrut dari seluruh SMA/SMK se Kota Manado, yang lulus secara administratif

Seleksi ini pun akan dilaksanakan dari Rabu (20/2) hari ini, sampai Sabtu (23/2). Dengan materi seleksi yakni, Ilmu Pengetahuan, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Kreatifitas, Psikotes, Parade, Kesamaptaan, serta Wawancara.

Dan Siswa/Siswi ini, akan dites oleh Panitia yang diambil dari TNI, POLRI, Akademisi, Profesi, Dikpora, Dinkes, dan independen, dibantu Purna PPI. Menurut ketua Panitia Sterry Andih SH, mengatakan bahwa seleksi ini nantinya akan diselenggarakan secara ketat tanpa ada titipan dari pihak manapun.

"Seleksi ini, nantinya akan dilaksanakan, secara ketat, dengan penilaian-penilaian sesuai materi. Para Capas ini direkrut secara ketat juga, dari semua sekolah  siswa dan siswi dan tentunya beprestasi, jadi kami Panitia pun akan melakukan seleksi sesuai aturan," jelas ketua Panitia yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) TP4D di Kejaksaan Tinggi  (Kejati) Sulut.

Lanjut ketua Panitia bahwa nantinya, dari seleksi ini juga akan direkrut Capas yang nantinya akan ke tingkat Provinsi, hingga tingkat Nasional. "Dari sekitar 54 Capas yang terpilih, nantinya akan diikutsertakan juga ke tingkat Provinsi, hingga tingkat Nasional," tandasnya.

Diketahui kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkot Manado Mickler Lakkat, yang turut dihadiri oleh jajaranya dari Dinas Pemuda dan Olahraga, pejabat di Polresta Manado, dan TNI.




Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 186 Calon Paskibaraka Manado, Ikuti Seleksi di Stadion Kalabat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan