Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Gerak Cepat, GSVL-Mor Turun Kelokasi Bencana

02/02/19, 12:21 WIB Last Updated 2019-04-26T14:18:57Z
adv google
Bantuan. Evakuasi warga yang terdampak bencana. Walikota Manado GS Vicky Lumentut turun kelokasi bencana.(foto:istimewa) 


Manado, BLITZ--Curah hujan yang tinggi sejak Kamis (31/1) hingga Junat (1/2) mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Manado terdampak bencana banjir dan longsor.

Melihat kondisi ini, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Wakil Walikota Mor D. Bastiaan serta Sekda Mikler Lakat, langsung gerak cepat.

Wakil Walikota Mor Bastiaan saat turun kelokasi bencana.


Mengambil langkah dengan turun langsung ke sejumlah lokasi bencana baik banjir maupun hingga melakukan evakuasi bagi warga yang membutuhkan.

Hal yang sama juga dilakukan Wakil Walikota Mor Bastiaan dan Sekda Mikler Lakat yang juga turun ke lokasi bencana.

Berdoa. Walikota GS Vicky Lumentut berdoa agar bencana tidak kembali terjadi.

Menyikapi akan kondisi cuaca yang masih diprediksi curah hujan bakal terus terjadi, Walikota GSVL mengingatkan aga warga Kota Manado meningkatkan kewaspadaannya.

"Warga saya minta meningkatkan kewaspadaan. Mengingat curah hujan masih cukup lebat," kata GSVL.


Lanjutnya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dirinya pun menghimbau agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir untuk memilih mengungsi ketempat yang aman.

"Bagi warga yang tinggal di daerah rawan bencana seperti banjir maupun longsor, kami harap segera mengunsi ketempat yang lebih aman. Agar hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi," ujarnya.

Evakuasi. TNI dan warga saat mengekuasi korban longsor.

Selain itu, Lumentut pun menekankan saat ini dirinya sudah meminta kepada pihak terkait agar segera melakukan pendataan dan menyaluran bantuan bagi warga yang terkena bencana.

"Sudah saya perintahkan kepada instansi terkait segera melakukan evaluasi dan pendataan korban bencana maupun yang terdampak serta menyalurkan bantuan," kuncinya.



DeWa/*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gerak Cepat, GSVL-Mor Turun Kelokasi Bencana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan