Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Mantan Pimpinan KPK Percayakan SWM Soal Ini...

17/02/19, 19:56 WIB Last Updated 2019-02-17T12:56:04Z
adv google
Direncanakan jadi Pembicara Dalam Bimtek Satgas Dana Desa di Talaud

Bupati Sri Wahyumi Manalip bersama Mantan Pimpinan KPK Bibit Samad Rianto.(foto:istimewa)

Melonguane, BLITZ--Bupati Sri Wahyumi Manalip SE, dipercaya Satgas Dana Desa Indonesia yang diketuai mantan pimpinan KPK Bibit Samad Rianto, untuk tampil sebagai pembicara dalam Bimtek yang akan di gelar di Aula BKPSDM Pemkab Kepulauan Talaud Senin (18/2).

Ditemui di ruangannya, Bupati Sri Wahyumi Manalip SE (SWM) mengatakan, dipercayakannya dirinya untuk duduk sebagai pembicara merupakan sebuah kehormatan baik sebagai pribadi maupun bagi daerah.


"Ada penilaian khusus dari Satgas Dana Desa bahwa saya selaku Bupati Kepulauan Talaud, dalam pengelolaan dana desa yang tentunya menurut mereka, saya layak tampil sebagai pembicara," ujar SWM.


Sementara anggota DPRD Pdt Van HR Ambuliling STeol, mengakui, jika kepercayaan yang diberikan Satgas Dana Desa adalah sebuah apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Kepulauan Talaud dibawah pemerintahan Bupati SWM, yang menorehkan banyak hal menyangkut pengelolaan dana desa.


"Diakui tidak seratus persen. Tetapi apa yang dilakukan pemerintahan saat ini sudah berjalan baik dan diapresiasi oleh Satgas Dana Desa. Kemudian dilaksanakannya Bimtek kali ini tentu untuk memberikan pemahaman agar ke depan pengelolaan dana desa akan semakin baik lagi dan menghilangkan kekurangan-kekurangan yang masih ada," ungkap Ambuliling.


Ambuliling tidak menampik, jika dalam pengelolaan dana desa masih ada kekuranganya, namun kemudian menurut ia jangan lantas hal tersebut menghilangkan apa yang sudah baik yang dikerjakan bupati bersama jajaran eksekutif maupun peranan DPRD dalam fungsi pengawasan.


"Sinergitas dan komitmen kedua belah pihak ditambah semangat dan keinginan seluruh aparatur desa untuk berbuat yang terbaik, membuat kita semua diapresiasi dan selanjutnya ditambah bekalnya oleh Satgas Dana Desa, agar semakin mumpuni lagi dalam mengelola dana desa. Agar tujuan digelontorkannya dana desa benar-benar sampai pada tujuannya," ucap Ambuliling.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantan Pimpinan KPK Percayakan SWM Soal Ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan