Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Wow..Pemkab Kaji Pembangunan 140 Kantor Desa se Talaud

08/02/19, 15:18 WIB Last Updated 2019-02-08T08:18:35Z
adv google
Dalam kesempatan, Bupati Sri Wahyumi Manalip (baju putih) bersama Dirjen PRL KKP (SKPT Salibabu) belum lama ini.(foto:sri manalip/fb)


Melonguane, BLITZ--Bupati Sri Wahyumi Manalip SE menyampaikan, Pemkab sementara melakukan kajian soal pembangunan kantor desa bagi 140 desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.


Pernyataan ini disampaikan bupati, saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan lima kepala desa di Aula Setdakab, Jumat (8/2) kemarin.


"Kurang lebih disediakan sekira Rp.200 Juta untuk membangun kantor desa tipe minimalis. Tetapi lahannya disiapkan oleh desa," ungkapnya.


Keinginan membangun kantor desa oleh Pemkab karena selama ini kendala utama dalam pelaksanaan dan pengawasan pemerintahan desa dilakukan di rumah kepala desa.


"Banyak keluhan dan kekurangannya jika berkantor di rumah. Apalagi jika menyangkut dokumen dan administrasi desa serta koordinasi dengan BPD. Makanya saya berkeinginan di tahun ini akan dibangun kantor untuk semua desa. Kenapa cuma 140 desa sebab dua desa sudah dibangun oleh Kemendagri," jelasnya.


Untuk itu, Bupati Sri Wahyumi Manalip SE berharap terjalin sinergitas antara pemerintah desa dengan pemkab, biar rencana pembangunan kantor desa bisa segera direalisasikan.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wow..Pemkab Kaji Pembangunan 140 Kantor Desa se Talaud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan