Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Dinilai Berprestasi, SWM Terima Penghargaan Atas Penerimaan Pajak Tahun 2018

14/03/19, 15:17 WIB Last Updated 2019-03-14T08:17:38Z
adv google
Penyerahan penghargaan atas penerimaan pajak kepada Bupati SWM oleh Kepala Kantor Pajak Pratama Tahuna.(foto:istimewa)


Melonguane, BLITZ--Kinerja Pemkab Kepulauan Talaud di bawah kepemimpinan Bupati SWM (Sri Wahyumi Manalip SE), atas dukungan dalam penerimaan pajak Tahun 2018, diapresiasi Kantor Pajak Pratama Tahuna.


Pemberian penghargaan kepada Bupati SWM, dirangkaian dengan kegiatan Pekan Panutan penyampaian SPT Tahunan melalui E-Filling, Kamis (14/3) di Aula Setdakab.

Penandatanganan penerimaan SPT Tahun 2018.

Miftahudin Kepala Kantor Pajak Pratama Tahuna mengatakan, sebuah daerah yang baik dan maju, ada beberapa indikator yang terlihat.


"Talaud pulau yang unik, yang terjauh dan terluar, namun demikian banyak inovasi yang muncul di Talaud, bahkan sudah punya online sistem submission. Kemudian Talaud sudah bisa dikatakan sebagai daerah yang maju dikarenakan kompetensi dan kebersihan birokrasi, Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan infrastruktur yang sudah siap," ujar Miftahudin.


Ia juga mengingatkan prestasi atau capaian sampai hari ini, terus dijaga dan dipertahankan.


"Jangan sampai terjadi carry over pajak ke tahun berikutnya. Dan talaud tahun ini aman pajaknya. Kemudian dari sisi pelaporan yang benar, di mana fungsi penagihan, auditing dilakukan oleh Talaud pun aman," ucap Miftahudin.

Bersama Bupati SWM dan Kakan Pajak Pratama Tahuna Miftahudin dan peserta pekan panutan.

Dalam sambutannya Bupati SWM meminta seluruh pejabat yang hadir kiranya memberi tanggapan positif dan perhatian penuh atas kegiatan kali ini.


"Titip salam buat Ibu Menkeu, jika Talaud kembali meraih opini WTP kiranya DID boleh bertambah atau dinaikan. Dan sekiranya berkenan, Ibu Menkeu boleh berkunjung ke Talaud," tutur SWM.


Dijabarkan SWM, karena keinginan besar agar talaud maju dan berkembang, semua tantangan hampir seluruhnya terjawab selama memimpin pemerintahan.


"Salah satu diantaranya adalah kewajiban melaporkan dan membayar pajak. Sadar pajak harus menjadi bagian keseharian dan sikap hidup setiap asn bahkan seluruh warga negara, itu yang selalu saya ingatkan kepada seluruh jajaran," ujar SWM.


Di akhir sambutannya, SWM mengatakan, salah satu kiat jitu yang diterapkan dalam mendukung pendapatan pajak yaitu, semua kegiatan yang tertata di Talaud, seluruhnya langsung di potong pajaknya.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinilai Berprestasi, SWM Terima Penghargaan Atas Penerimaan Pajak Tahun 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan