Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Ini jawaban Pandengkalu soal Tim U-12 Rainis Moong

11/03/19, 13:57 WIB Last Updated 2019-03-11T06:57:19Z
adv google

Ketua ASKAB PSSI Talaud Fernando Pandegkalu


Melonguane, BLITZ--Postingan di akun medsos tentang salah satu tim sepakbola U-12 Tahun yang akan melanjutkan keikut sertaannya dalam ajang kualifikasi Danone Cup namun terkendala masalah pendanaan, akhirnya ditanggapi langsung Ketua Askab PSSI Talaud Fernando Pandengkalu.

tim sepakbola U-12 Tahun

Pandengkalu memberikan apresiasi kepada salah satu jurnalis yang sudah memposting terkait masalah tim U-12 Tahun asal Kecamatan Rainis tersebut.


"Tentunya apa yang dilakukan saudara Frendy Sapoh selaku jurnalis adalah wujud kepedulian terhadap sepakbola Talaud. Namun patut diketahui sejak awal Askab PSSI Talaud selalu ada bersama-sama dengan Tim U-12 dari Rainis," ungkapnya, Senin (11/3) kemarin.


Meski begitu dijelaskan Pandengkalu, alokasi dana bantuan sebesar Rp 100 Juta tidak serta merta bisa langsung disalurkan untuk membantu tim-tim perutusan.


"Pertama alokasi dana tersebut untuk membantu pengembangan sumber daya manusia dalam hal ini tenaga wasit dan perangkat pelatihan. Yang kedua sebagaimana mekanisme APBD, maka dana tersebut tidak bisa digunakan untuk membantu tim perutusan," beber Pandengkalu.


Ia menyarankan kepada tim perutusan dari desa, memanfaatkan dana desa sebagai salah satu unsur pembiayaan tim juga peran serta masyarakat perlu ditingkatkan lagi demi semakin majunya persepak bolaan Talaud.


"Kepedulian pemerintah, secara khusus Ibu Bupati Sri Wahyumi Manalip SE, terhadap sepakbola sejak awal pemerintahannya sangat kelihatan. Tetapi dukungan dan partisipasi aktif masyarakat juga mutlak dibutuhkan. Yang pasti Askab PSSI Talaud akan selalu bersama dengan tim perutusan dan semua elemen dalam kerja memajukan sepakbola di Talaud," pungkas Pandengkalu.


Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini jawaban Pandengkalu soal Tim U-12 Rainis Moong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan