Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Mantap... FC Rainis Moong U-12 Tampil di kualifikasi Seri Nasional

16/03/19, 13:31 WIB Last Updated 2019-03-16T06:31:50Z
adv google

Pandengkalu : Ini keberhasilan kita semua


Tim U-12 Rainis Moong yang tampil di kualifikasi seri Nasional.(foto:istimewa)


Melonguane, BLITZ--Setelah melewati kualifikasi regional di Stadion Klabat Manado, Tim Sepakbola U-12 Rainis Moong, akhirnya akan berlaga di lanjutan Kualifikasi Seri Nasional Indonesia Bagian Timur di Makasar Liga Dunia Danone Cup, yang akan dimulai hari ini Sabtu (16/3).

Pelatih Maxwel Gedoan


Merupakan sebuah kebanggan bagi Kabupaten Kepulauan Talaud, karena Tim U-12 Rainis Moong merupakan satu-satunya tim asal Talaud yang mewakili Sulawesi Utara, selain dua tim lainnya.


"Yang paling membanggakan adalah, dengan materi lokal dan pelatih berlisensi D yang juga putra asli Talaud bung Maswel Gedoan yang kesehariannya juga sebagai Exco Askab PSSI Talaud, mampu menorehkan prestasi dan menunjukan permainan di level yang baik sehingga mampu tampil di kualifikasi Seri Nasional di Makasar," tutur Ketua Askab PSSI Talaud, Fernando Pandengkalu, Sabtu (16/3) siang tadi.


Ditambahkan Pandengkalu, tampilnya Tim U-12 Rainis Moong di kualifikasi Seri Nasional, menunjukan bahwa geliat dan program kerja sepakbola di Tapal Batas Utara NKRI sudah berada di jalur yang tepat.


"Sokongan Pemkab dalam hal ini Bupati Sri Wahyumi Manalip melalui suntikan dana pembinaan SDM, termasuk peningkatan kualitas wasit, pelatih dan tenaga pertandingan, mulai membuahkan hasil," lanjut Pandengkalu.

Ketua Askab PSSI Talaud Fernando Pandebgkalu.

Pandengkalu mengatakan, keberhasilan generasi emas pesepakbola Talaud yang kembali berprestasi lewat iven seri nasional Liga dunia Danone Cup Internasioanal 2019, merupakan keberhasilan bersama seluruh penggiat sepakbola di talaud, peran aktif masyarakat dan pemerintah, serta program pembinaan regenerasi dari ASKAB PSSI Talaud.


"Tak ada kata lain, selain syukur atas keberhasilan kita semua penggiat dan pemerhati sepakbola Talaud," ujarnya.


Pelatih Tim U-12 Rainis Moong Maswell Gedoan mengatakan, hal yang ia lakukan hingga mampu membawa Rainis Moong U-12 terus berprestasi sejak menjadi Finalis Piala Ketua Askab PSSI Talaus 2018 adalah, ia bersama seluruh penggiat sepakbola di Rainis berhasil mengembangkan pola kemitraan bersama orang tua dan Askab PSSI Talaud.


Harapan saya baik selaku pelatih maupun Exco Askab PSSI bersama Ketua dan pengurus lainnya, tim-tim yang lain dapat mencontohi pola tim Rainis Moong. Dimana tidak membebani pemerintah daerah melainkan dengan kemandirian tim ke arah profesionalisme tim," kata Gedoan


Baik Gedoan maupun Pandengkalu meminta dukungan doa seluruh masyarakat Talaud, agar Rainis Moong U-12 mampu tampil terbaik dan menunjukan prestasi di lanjutan kualifikasi di Makasar.

Sampai berita ini diturunkan Tim U-12 Rainis Moong telah berhasil melaju ke putaran 16 besar.



Den-Dala

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantap... FC Rainis Moong U-12 Tampil di kualifikasi Seri Nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan