Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

SWM Bantah Sepelekan Kehadiran Wagub

23/03/19, 13:03 WIB Last Updated 2019-03-23T06:03:56Z
adv google
Bupati SWM.

Melonguane, BLITZ--Kedatangan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandou ke Kabupaten Kepulauan Talaud Kamis (21/3) kemarin, menyisakan cerita yang kurang mengenakan.


Menanggapi, cerita tidak adanya penyambutan oleh Bupati SWM (Sri Wahyumi Manalip SE), media ini melakukan konfirmasi langsung ke Bupati SWM.


"Yang pertama saat kedatangan Wagub, saya sedang  tugas luar daerah dan kedua kunjungan Wagub Pemda talaud tidak menerima surat resmi, karena kunjungan Wagub untuk memenuhi undangan Bank Sulut, jadi pihak Bank Sulut yang fasilitasi.  Terus kegiatan  di hari yang sama adalah kegiatan partai," tukas Bupati SWM melalui sambungan telepon, Sabtu (23/3) siang tadi.


Menurut Bupati SWM sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah Talaud untuk memberikan penyambutan kepada setiap pejabat provinsi yang akan berkunjung ke Talaud.


"Tetapi kan harus ada pemberitahuan resmi. Jangan tidak ada pemberitahuan kemudian juga bupatinya lagi tugas luar malah dikatakan tidak menyambut atau masih menyimpan masalah lama. Bagi saya pribadi yang lalu sudah berlalu, mari kita melangkah ke masa depan dengan bekerja setulus hati tanpa saling menjatuhkan," tegas SWM.


Lebih jauh ia meminta jangan lagi ada ujaran yang mengganggu hubungan baik antara Pemda Talaud dengan Pemprov, maupin hubungan baik antara dirinya dengan Gubernur maupun Wakil Gubernur.


"Mari kita arif dan bijak. Jangan lagi ada ucapan atau pernyataan yang asal malontok seperti yang dikatakan Edison Humiang kepada salah satu media yang mengatakan bahwa saya sudah terlanjur beli tiket dan sudah pulang. Rumah saya di Kelurahan Beo Kecamatan Beo Talaud. Saya sejak Hari Kamis itu melakukan tugas luar daerah. Jadi jangan lagi bicara yang tidak sesuai kenyataan di lapangan. Karena buktinya saya sudah memerintahkan Asisten 1 Sekretaris Daerah untuk menjemput dan mendampingi Pak Wagub selama berada di Talaud sekalipun tidak ada surat pemberitahuan resmi dari pemprov soal kunjungan Wagub ke Talaud," pungkas SWM.


Diketahui kunjungan kerja Wagub ke Talaud untuk memberi pembinaan kepada ASN lingkup Provinsi yang bertugas di Talaud, mengunjungi Bank SulutGo Melonguane dan sore harinya melakukan Rapat Koordinasi dengan struktur dan caleg partai yang dilakukan secara tertutup.


Terkait kehadiran Wagub yang tidak disambut Bupati SWM, juga secara terbuka disampaikan Asisten 1 Sekab saat diberi kesempatan memberikan sambutan dalam acara pembinaan ASN lingkup Pemprov di Talaud yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Talaud,  bahwa kehadiran Wagub sampai hari Bupati akan melaksanakan tugas luar daerah, Pemda Talaud tidak menerima surat pemberitahuan resminya.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SWM Bantah Sepelekan Kehadiran Wagub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan