Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

SWM Optimis Pertahankan Opini WTP Ta.2018

01/04/19, 19:24 WIB Last Updated 2019-06-18T23:05:04Z
adv google

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip saat menyerahkan LKPD kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulut.(foto:istimewa)

Manado, BLITZ--Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip bersama Bupati/walikota se Sulawesi Utara menyerahkan dokumen Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018 kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba, di aula Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut, Jalan 17 Agustus Manado, Jumat (29/3) siang.


Terkait penyerahan LKPD itu, Bupati SWM menegaskan komitmen dirinya bersama jajaran Pemkab Talaud untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam LKPD tahun 2018.

Sehingga, seluruh perangkat daerah dilingkup pwmerintahannya telah diinstruksikan untuk serius memberikan data yang diminta dalam pemeriksaan BPK-RI.

“Tekad kami di jajaran Pemkab Talaud mewujudkan pengelolaan keuangan Talaud menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, saya selalu memberikan arahan kepada jajaran saya agar melaksanakan pengelolaan keuangan sesuai aturan,” pungkas SWM.



Lanjutnya, sebagai upaya untuk mempertahankan Opini BPK, dirinya mengingatkan jajarannya agar serius dan memberikan data yang benar saat pemeriksaan LKPD.

"Seluruh perangkat daerah telah saya instruksikan untuk memberikan data-data yang diminta BPK saat pemeriksaan LKPD yang telah kami serahkan. Mudah-mudahan Talaud mendapatkan opini yang baik, sesuai harapan kita yang sudah bekerja keras mempersiapkan LKPD," katanya.


Tak lupa dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan LKPD.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh ASN, khususnya semua yang telah menyiapkan dokumen LKPD. Semoga hasil kerja keras kita semua membuahkan hasil yang terbaik," tuturnya.


Sementara itu Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba, mengatakan pemeriksaan yang dilakukan salah satunya untuk mengetahui kewajaran informasi keuangan yang disusun pemerintah daerah di LKPD.

“BPK-RI sesuai kewenangannya melakukan tiga jenis pemeriksaan, yaitu pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja, dan Pemeriksaan dengan tujuan tertentu atau PDTT. Pemeriksaan keuangan, adalah pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat/Daerah (LKPP/LKPD) yang bertujuan untuk memberikan pernyataan opini tentang tingkat kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan pemerintah,” jelas Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Tangga Mulaiman Purba.

Bersama Bupati SWM ikut juga Sekda Ir Adolf Binilang, Asisten 3 bidang Umun dan Administrasi Gustaf Atang, Inspektur Inspektorat Talaud Simon Karaeng, Kaban PKAD Misye Laheba, Kabag Umum Herby Langi Kabag Perwakilan Okswan Tinenta dan sejumlah pejabat Eselon III Kabupaten Kepulauan Talaud.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SWM Optimis Pertahankan Opini WTP Ta.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan