Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Cuaca Ekstrim, Walikota Lomban Himbau Warga Kota Bitung Waspada

28/04/19, 20:00 WIB Last Updated 2019-04-29T13:02:57Z
adv google
Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban.(foto:istimewa)


BITUNG, BLITZ--Selang beberapa hari terakhir sebagian besar daerah di Provinsi Sulawesi Utara diguyur hujan deras, disejumlah daerah bahkan kini dikabarkan terjadi banjir dan tanah longsor.

Di Kota Bitung sendiri, tidak luput juga turunnya hujan yang cukup deras. Menyikapi kejadian tersebut Walikota Bitung Maximilian J. Lomban menghibau kepada seluruh masyarakat agar segera melakukan antisipasi dan waspada.

"Sehubungan hujan yang turun sangat deras saat ini, dengan ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung agar mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi," katanya.

Lanjutnya, bagi warga yang tinggal di daerah rawan agar segera memilih ketempat yang aman.

"Hindari lokasi rawan longsor dan banjir, segera mengungsi ketempat yang aman untuk keselamatan," himbaunya.

Bagi jajaran Pemkot Bitung, Walikota Lomban meminta agar segera turun ke masyarakat dan melakukan himbauan kewaspadaan kemungkinan terjadinya bencana.

"Para Camat, Lurah, Kepala Lingkungan dan Ketua RT tetap siaga di wilayah masing-masing bantu teruskan humbauan ini kepada masyarakat. Apabila terjadi hal - hal yang tidak diinginkan, segera hubungi BPBD Kota Bitung," tegasnya.

Saat ini menurutnya, seluruh jajarannya sudah bersiap diri mengantisipasi di daerah-daerah rawan yang kemungkinan terjadi bencana.

"Seluruh Jajaran BPBD dan Dinas Sosial tetap stand by. Apabilah dibutuhkan bantuan segera diantisipasi dan segera disalurkan bantuannya. Kita berdoa bersama, Kota Bitung dijauhkan dari Bencana. Tuhan memberkati Kota Bitung. Tuhan memberkati kita semua, terimakasih. GB," tulis Lomban di akun Facebook pribadinya.



deWa/*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cuaca Ekstrim, Walikota Lomban Himbau Warga Kota Bitung Waspada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan