Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

DPRD Manado Laksanakan Paripurna Penjelasan Walikota Manado Terkait 3 Ranperda

30/04/19, 18:49 WIB Last Updated 2019-05-02T11:54:16Z
adv google


MANADO, BLITZ--DPRD Manado Gelar Rapat Paripurna dengan agenda penutupan masa sidang pertama tahun tahun sidang 2019 dan pembukaan masa sidang kedua tahun persidangan 2019 Selasa (30/4/2019).




Selain itu, Paripurna juga terkait Pembicaraan tingkat I penyampaian penjelasan Walikota Manado terhadap 3 (tiga) buah Ranperda Kota Manado ( Ranperda Tentang Rencana Tata Ruang (RTRW), Ranperda Tentang Persampahan, dan Ranperda Tentang Perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2011 Tentang Pajak), penjelasan Walikota Manado terhadap LKPJ tentang pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018, dan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap tiga buah Ranperda Kota Manado dan LKPJ Walikota Manado tentang pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018.

"Paripurna ini kita untuk mendengarkan penyampaian penjelasan Walikota Manado tentang tiga Ranperda, untuk dibahas lebih lanjut dalam panitia khusus lembaga DPRD Kota Manado rakyat,” kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone saat memimpin jalannya Paripurna.


Lanjut Van Bone, ketiga Raperda yang diusulkan oleh Pemkot Manado yaitu rencana tata ruang wilayah (RTRW), pengelolaan persampahan dan perubahan tentang Perda nomor II tentang pajak daerah kota Manado.
Sebagai tindak lanjut  DPRD Manado membentuk panitia khusus yang beranggotakan para legislator sebagai perwakilan dari masing-masing fraksi.

“Sebelum membentuk panitia, kami sudah menerima pemandangan umum fraksi, yang pada umumnya, menerima untuk membahas Ranperda tersebut,” katanya.


Lebih lanjut srikandi partai Demokrat ini mengatakan sesuai dengan undang-undang dan Tata Tertib Dewan, maka sudah dijadwalkan pembahasan Ranperda tersebut, sehingga bisa tetapkan pada masa sidang kedua ini.

“Kami memaksimalkan waktu yang diberikan sesuai Undang-undang sehingga semua rencana kerja yang ditetapkan untuk tahun ini bisa diselesaikan tepat waktu. Dan semua kerja kami diketahui masyarakat, bahwa kami memang betul-betul bekerja,” tegasnya.



Sementara itu, hadir mewakili Walikota Manado Vicky Lumentut, adalah Wakil Walikota Mor D. Bastiaan.

Dalam kesempatan baik tersebut, Wawali, menyampaikan terimakasih dan serta apresiasi yang setinggi-tinginya kepada Pimpinan dan Seluruh Anggota DPRD Kota Manado yang terhormat yang telah mengagendakan dan menyelenggarakan rapat paripurna dewan. Juga kami sampaikan atas terselesaikannya masa persidangan pertama tahun 2019 dengan berbagai capaian kinerja serta keberhasilan DPRD Kota Manado dalam mengimplementasikan fungsi pengawasan pada proses check and balanced terhadap kebijakan pembangunan kota Manado.

"Kami sampaikan banyak terimakasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik ini dari Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Manado," ujar Wawali dalam menyampaikan Sambutan Walikota Manado, seraya berharap kerja sama yang baik ini, dalam pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa guna mewujudkan Manado Kota Cerdas yang semakin maju. Berdaya saing, dan semakin sejahtera secara adil dan merata.

Hadir dalam Kesempatan tersebut, Ketua dan para Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Segenap Anggota DPRD Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, Para Staf Ahli dan Staf Khusus Walikota Manado, Para Asisten Setda Kota Manado, Kepala Perangkat Daerah, Para Camat dan Lurah Se-Kota Manado.



DeWa/*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Manado Laksanakan Paripurna Penjelasan Walikota Manado Terkait 3 Ranperda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan