Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Jangan Keliru...Kasus Pemecah Ombak Ternyata Pengadilan Putuskan ini soal VAP

24/04/19, 11:42 WIB Last Updated 2019-04-24T06:54:31Z
adv google
Juru Bicara Hakim PN Manado, Vincentius Banar .(foto:istimewa)

Manado, BLITZ--Terkait tersebarnya, putusan praperadilan (Praper)  dugaan mandeknya penanganan kasus korupsi proyek pemecah ombak Minut yang menyeret Oknum Bupati Minahasa Utara Panambunan alias VAP diduga telah dipelintir sejumlah media, akhirnya Pengadilan Negeri (PN) Manado angkat suara, Selasa (23/04) kemarin.

Saat dihubungi sejumlah media, Hakim Praper Imanuel Barru melalui Juru Bicara Hakim PN Manado, Vincentius Banar ikut meluruskan subtansi amar putusan Praper.

Ditegaskan Jubir PN Manado, tidak ada point dalam amar putusan yang menyebutkan kalau hakim Praper telah memerintahkan pihak Kejaksaan untuk segera menetapkan VAP sebagai tersangka.

“Tidak ada dalam amar putusan yang menyebutkan kalau hakim praper memerintahkan pihak Kejaksaan segera menetapkan VAP sebagai tersangka. Ini perlu diluruskan, karena ada sejumlah media yang memuat pemberitaan melenceng terkait putusan praper ini,” terang Banar.

Diketahui sebelumnya bahwa LSM INAKOR, mempraperadilankan kasus ini pasalnya, akibat penanganannya terkesan mandek, pasca sidang berkas perkara Rosa, Steven, Robby dan Junjungan.

Dan PN Manado telah menuntaskan permohonan praper ini, Senin (08/04) lalu. Dengan mengabulkan permohonan praper tersebut. Hanya saja dalam amar putusan, hakim tak menyebutkan nama oknum tertentu untuk segera ditetapkan sebagai tersangka. Sebagaimana diberitakan oleh sejumlah media, belum lama ini.



Ronal Rain
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jangan Keliru...Kasus Pemecah Ombak Ternyata Pengadilan Putuskan ini soal VAP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan