Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemkot Manado Kembali Raih Predikat Opini WTP Dari BPK-RI

27/05/19, 22:30 WIB Last Updated 2019-07-01T01:32:56Z
adv google

Kepala BPK – RI Perwakilan Sulut Muliaman Purba saat menyerahkan LHP LKPD Tahun Anggaran 2018, diterima Walikota Vicky Lumentut didampingi Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone.(foto:istimewa)

MANADO, BLITZ--Pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Penyerahan dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 Pemkot Manado oleh Kepala BPK – RI Perwakilan Sulut Muliaman Purba, diterima oleh Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH.M.Si DEA didampingi Ketua DPRD Kota Manado Nortje H Van Bone dan Wakil Walikota Manado Mor D Bastian SE, bertempat di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut, Senin (27/05/2019) siang tadi.




Walikota Manado Vicky Lumentut menyampaikan, predikat Opini WTP yang diraih Pemkot Manado, merupakan pemacu semangat untuk mempertahankan kualitas dan kinerja pelayanan publik, khususnya dalam pengelolaan keuangan.

“Tanggung jawab kita dari waktu ke waktu terus bertambah. Tapi bila ada predikat lebih tinggi lagi dari WTP, tentunya itu menjadi tantangan yang harus dicapai,” terang  Walikota Vicky Lumentut.


Walikota Vicky Lumentut berharap kedepannya, perolehan opini WTP untuk Pemkot Manado terus dipertahankan, dalam mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan.
Wakil Walikota Manado Mor D Bastian dan Sekda Manado Micler Lakat hadir mendampingi Walikota Manado Vicky Lumentut dalam kegiatan penerimaan Opini WTP Pemkot Manado.

“ Kita tidak hanya hanya mengejar target WTP semata, melainkan juga korelasi antara predikat dan kualitas dalam pengelolaan keuangan serta bekerja cerdas dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tandas Walikota Vicky Lumentut.


Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Sekteraris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH.MH, Para Asisten Setda, Kepala Inspektorat Kota Manado, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado, serta Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado.



Diketahui, Pemkot Manado telah dua kali berturut-turut meraih Opini WTP dari BPK-RI. Yakni Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 dan Tahun Anggaran 2018 saat ini.



DeWa

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkot Manado Kembali Raih Predikat Opini WTP Dari BPK-RI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan