Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Peringati Hardiknas, Walikota Lomban Ingatkan Pembangunan Kini ke Arah SDM

02/05/19, 14:01 WIB Last Updated 2019-05-02T07:01:25Z
adv google
Walikota Bitung Maxsimiliaan Lomban, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri bebersama TP PKK, Fokopinda dan sejumlah pejabat lainnya. (Foto:istimewa)

BITUNG, BLITZ--Setiap Tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Meriahnya peringatan Hardiknas, di Kota Bitung dipusatkan Di Lapangan Kantor Wali Kota Bitung. Diawali dengan Upacara yang dipimpin langsung Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE, M.Si dengan dihadiri juga Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM Kamis (2/5/2019).



Dalam kesempatan itu, Walikota Lomban menegaskan, sesuai dengan penyampauan Presiden RI Joko Widodo bahwa arah pembangunan saat ini tengah bergeser tidak hanya je arah pembangunan fisik infrastruktur tapi ke arag pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Perhatian pemerintah saat ini mulai bergeser kepada pembangunan sumber daya manusia. Disini kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan menemukan urgensinya. Terkait itulah, tema hari Pendidikan Nasional tahun 2019 adalah Menguatkan pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Sementara dunia pendidikan bergerak dapat mempengaruhi cara kita hidup, bekerja, dan belajar," ujarnya.



Lomban berharap lewat momentum Hardiknas seluru elemen bangsa termasuk didalamnya jajaran Penkot Bitung agar turut mensukseskan pembangunan SDM.

"Kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional untuk membangun sumberdaya manusia yang dilandasi Karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan jaman yang semakin kompetitif," harapnya.



Dalam kesempatan kali ini, Walikota Lomban turut memberikan penghargaan kepada seluruh oengiat dan pelaku pendidikan yang ikut memajukan dunia pendidikan baik Kota Bitung maupun Sulawesi Utara.

"Kami memberikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada ibu dan bapak pendidik dan tenaga kependidikandi semua jenjang. Para pegiat paud, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan, dan memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat," pungkasnya.



Diketahui hadir dalam upacara ini yaitu Ketua TP PKK Kota Bitung, Fokopimda, Para Asisten, Staf Ahli dan perangkat Daerah di Lingkungan Pemkot Bitung, Dirut PDAM,para Camat, kepala TK, SD, SMP, dan Guru-guru, Siswa, Mahasiswa, Pramuka, dan Staf khusus di lingkungan Dinas Pendidikan.




Tim-MBc/*



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hardiknas, Walikota Lomban Ingatkan Pembangunan Kini ke Arah SDM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan