Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Raih Suara Terbanyak, Mangole Kans Rebut Ketua DPRD

07/05/19, 19:25 WIB Last Updated 2019-05-07T12:25:06Z
adv google
Jakop Mangole Wakil Ketua DPRD saat ini dan kandidat Ketua DPRD Talaud periode 2019-2024.(foto:istimewa)

Melonguane, BLITZ
--Berakhirnya Pleno KPU tingkat Kabupaten, secara tegas membuktikan keunggulan PDI Perjuangan dalam pilcaleg khusus DPRD Kabupaten Talaud.


PDI Perjuangan merebut 5 kursi dari tiga daerah pemilihan, dimana salah satu calegnya yakni Jakop Mangole SE yang saat ini adalah Wakil Ketua DPRD Talaud menjadi peraih suara terbanyak yakni 1056 suara.


"Terima kasih atas dukungan, pilihan dan kepercayaan masyarakat sehingga saya boleh kembali menjadi wakil rakyat," ujar Mangole yang juga mantan Ketua Komisi Remaja Sinode GERMITA 2 Periode dan sedang menjabat Anggota Majelis Penggembalaan dan Pertimbangan Sinode GERMITA, dan Ketua DPC GAMKI TALAUD itu.



Dengan raihan 5 kursi maka otomatis kursi Ketua DPRD menjadi milik PDI Perjuangan, dimana nama Mangole sangat berpeluang menduduki jabatan tersebut.


"Dari semua kriteria yang ada diantara kelima caleg terpilih yang sudah ditetapkan KPUD, Jakop Mangole jauh unggul, diantaranya dia merupakan senior partai dengan jabatan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC Talaud," ujar Antoni Tucunan salah satu struktur DPC PDI Perjuangan Talaud, Selasa (7/5) kemarin


Selain dua hal tersebut, Mangole adalah guru kader dan saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD.


"Pengalaman berpartai maupun pengabdiannya sudah dibuktikan. Namun semua tentu mengikuti keputusan dan penugasan partai. Namun harapan kami Mangole adalah kader yang paling pas untuk ditugaskan sebagai Ketua DPRD Talaud periode 2019-2024," ujar Tucunan.


Terkait dirinya dijagokan menduduki kursi Ketua DPRD Talaud, Jakop Mangole mengaku merasa terhormat dengan pengakuan tersebut.


Meski demikian, sebagai kader partai Mangole menyatakan, seluruh keputusan ada di tangan pimpinan partai.


"Setiap kader PDI Perjuangan tahu persis proses dan mekanisme internal. Jadi jika ditugaskan partai maka pasti saya siap menjalankan amanat dan kepercayaan partai dalam memperjuangkan visi misi partai bagi bangsa dan negara serta daerah tentunya," kata Mangole yang diketahui guru kader madya, yang sejak 21 tahun menjadi kader PDI Perjuangan, pernah jadi ketua PAC, pernah Wkl Ketua DPC Bidang Pemenangan Pemilu/Ketua BP Pemilu.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Raih Suara Terbanyak, Mangole Kans Rebut Ketua DPRD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan