Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Cuaca ekstrim, Warga Diminta Waspada

15/07/19, 17:52 WIB Last Updated 2019-07-15T10:52:15Z
adv google
Kondisi berangin di Talaud.


Melonguane, BLITZ--Tiupan angin kencang dan tinggi gelombang mencapai 4-5 meter yang melanda wilayah Kepulauan Talaud sepekan terakhir, membuat sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan himbauannya.


"Masyarakat Talaud rutinitas sehari-harinya selalu melintasi perairan bahkan lautan. Ada baiknya selalu waspada selama beraktivitas," ujar Jim Maatuil anggota DPRD Talaud, Senin (15/7) kemarin.


Sementara anggota DPRD lainnya Godfried Timpua meminta bukan cuma masyarakat yang harus waspada. Tetapi pelaku jasa perairan seperti speedboat antar pulau, diminta untuk menyiapkan fasilitas keamanan selama melakukan aktivitas.


"Pengalaman waktu kembali dari kunjungan ke Pulau Kabaruan, terlihat di speedboat yang kami tumpangi justru tidak punya fasilitas keamanan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," ucap Timpua.


Ia juga meminta instansi teknis yang membawahi para pelaku jasa angkutan laut untuk melakukan inspeksi dan pengawasan ketat terhadap kegiatan dan aktivitas angkutan laut setiap harinya.


"Jangan dibiarkan pelaku angkutan laut beraktivitas tanpa ada fasilitas keamanan yang menunjang dan memadai karena ini menyangkut keeelamatan dan nyawa orang," lanjut Timpua.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cuaca ekstrim, Warga Diminta Waspada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan