Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Kadis Pol PP Siap Tuntaskan Relokasi Pasar

29/07/19, 15:06 WIB Last Updated 2019-07-29T08:06:00Z
adv google
Kadis Pol PP Abner Edam.

Melonguane, BLITZ
--Kepala Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kepulauan Talaud Abner Edam menyatakan, siap menuntaskan relokasi pasar lama di kompleks Pelabuhan feri Melonguane.


Dituturkan Edam, berkoordinasi dengan Polsek Melonguane sudah melakukan penertiban pedagang bukan penertiban pemilik lahan.


"Saya sendiri baru tahu kalau lokasi tersebut ada dua kepemilikan. Tetapi oleh karena sudah ada keputusan pemerintah untuk merelokasi, maka saya bersama Kapolsek dan jajaran melakukan penertiban pedagang, sebab lokasi tersebut termasuk kawasan Pantai Wisata Melonguane bukan diperuntukan bagi pasar," tutur Edam, Senin (29/7) kemarin.


Menyangkut penegakan Perda Nomor 1 Tahun 2014 tentang RTRW, terhadap masih ada aktivitas pasar di kawasan yang sudah di relokasi, dikatakan Edam, bahwa sampai Jumat (26/7) aktivitas penertiban sudah tuntas dilakukan.


"Sekalipun masih ada yang bertahan dengan alasan bahwa lahan itu milik pribadi mereka. Melalui pendekatan yang saya lakukan maka pemilik lahan sepakat untuk tidak lagi berjualan layaknya sebuah pasar. Tetapi bilamana masih terjadi maka itu sudah melanggar aturan dan kami siap menertibkannya," tukas Edam.


Ia juga menyampaikan bahwa Plh Bupati sudah menegaskan terkait penertiban pasar lama dengan jalan pendekatan dan penjelasan kepada pemilik lahan.


"Satuan Pol PP siap menertibkan tetapi soal sosialisasi, penjelasan dan pemberian pemahaman itu ada Dinas Perindag yang mengurusnya. Kemudian yang terakhir lahan tersebut masih bermasalah maka Pol PP melakukan TSP (tindakan sementara pemerintah) yakni mengosongkan lahan tersebut sampai ada keputusan yang sah dari pengadilan. Namun intinya mari kita semua selaku masyarakat menaati aturan dengan mengikuti apa yang sudah diatur pemerintah. Karena pasti tujuannya adalah demi kebaikan bersama," tutup Edam.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis Pol PP Siap Tuntaskan Relokasi Pasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan