Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Binilang Tandatangani Nota Kesepahaman KUPA dan PPAS APBD-P 2019

31/08/19, 18:37 WIB Last Updated 2019-08-31T11:37:52Z
adv google

Penanda tanganan nota kesepahaman APBD-P 2019.

Melonguane, BLITZ--Ir Adolf Binilang ME membuktikan kemampuannya dalam memimpin daerah selaku Pelaksana tugas sehari-hari Bupati Kepulauan Talaud.


Meski mengalami berbagai kendala, Binilang akhirnya bersama pimpinan DPRD menanda tangani KUPA PPAS APBD Perubahan 2019, Sabtu (31/8) sore.


Dalam sambutannya,  Binilang mengakui kendala internal yang dihadapinya dalam penyusunan KUPA PPAS APBD 2019.


"Syukur pada Tuhan, nota kesepahaman KUPA dan PPAS APBD-P 2019. Sekalipun memang ada keterlambatan dalam penyampaian dokumen oleh karena beberapa kendala. Tetapi hari ini sudah berada dalam tahapan penanda tanganan nota kesepahaman," ungkap Binilang.


Guna mengoptimalkan seluruh tahapan sampai tuntas, Binilang menginstruksikan seluruh pejabat tidak keluar daerah.


"SKPD segera menyusun RKA dengan menyesuaikan pada renstra dan renja masing-masing mengacu pada renstra daerah. Kemudian demi kerja bersama, saya tegaskan di sini

tidak boleh ada pejabat yang keluar daerah mulai hari ini.

Dan meminta kiranya DPRD dapat mengagendakan pembahasan RKA untuk kemudian berproses sampai pada penetapan RAPBD 2019," ujar Binilang.

Setelah mendengar usulan dari anggota DPRD Pdt Van HR Ambuliling STeol yang bicara soal Tata tertib DPRD yang mengamanatkan paripurna bisa memutuskan soal jadwal agenda penyampaian, pembahasan dan persetujuan.


Ketua DPRD kemudian mengetuk palu sidang mengesahkan jadwal penyampaian sampai persetujuan yang di mulai Senin-Rabu (2-4/9).


"Jadi jadwalnya ialah Senin penyampaian, Selasa pembahasan, Rabu persetujuan," kata Lua mengesahkan jadwal sambil meminta Sekwan mulai hari 8ni juga menyampaikan undangan kepada seluruh anggota DPRD.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Binilang Tandatangani Nota Kesepahaman KUPA dan PPAS APBD-P 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan