Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Matahari Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Kota

01/08/19, 17:35 WIB Last Updated 2019-08-01T10:35:33Z
adv google

Kapolsek Melonguane Ipda Dedy Matahari SH dan anggota membersihkan sisa sampah warga yang melakukan aksi damai.(foto:istimewa)


Melonguane, BLITZ--Tidak hanya melakukan pendekatan persuasif dan pengawalan terhadap ratusan warga yang melakukan aksi damai di Kantor Bupati dan DPRD Kepulauan Talaud, Kamis (1/8) pagi hingga siang.


Saat massa kembali ke titik kumpul awal di Lapangan Sangkundiman untuk kemudian membubarkan diri, Kapolsek Melonguane Ipda Dedy Matahari SH bersama anggotanya, langsung bergerak membersihkan sisa sampah di Lapangan Sangkundiman dan sekitarnya.


Matahari mengajak seluruh masyarakat Talaud, untuk menjaga kebersihan Kota Melonguane yang adalah wajah Talaud.


"Aksi atau kegiatan apapun tentunya tidak ada yang melarang bahkan di lindungi oleh Undang-undang. Tetapi mari kita menjadi warga yang sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan kita," ujar Matahari.


Menurut Matahari, menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, juga sudah merupakan bentuk nyata peran masyarakat dalam menjaga Talaud khususnya Melonguane sebagai ibukota kabupaten.


"Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita. Lagipula Lapangan Sangkundiman khususnya adalah tempat di mana banyak warga sering beraktivitas untuk olahraga baik pagi maupun sore. Dan secara umum Melonguane adalah pintu gerbang serta tempat utama tujuan masyarakat Talaud maupun tamu dari luar daerah. Siapa lagi yang akan menjaga kebersihan dan keindahan Melonguane kalau bukan kita semua," pungkas Matahari.



Penulis: Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Matahari Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan