Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Rakorev Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian 2019, Binilang Reunian dengan Kawan Lama

29/08/19, 16:55 WIB Last Updated 2019-08-29T09:55:14Z
adv google
Bersama Plh Bupati, Kadis Ketahanan pangan dan Pertanian bersama seluruh ASN, penyuluh dan THL.


Melonguane, BLITZ--"16 tahun yang lalu saya datang dan menjadi salah satu bagian  dari Dinas ini. Kemudian kembali dari Provinsi saya menjadi Kepala Dinas sekian lama di dinas yang memiliki peran strategis bagi kemajuan daerah kita ini," ucap Plh Bupati Kepulauan Talaud Ir Adolf Binilang saar  hadir sekaligus membuka Rakorev Semester I Tahun 2019 Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian.


Dilanjutkan, Tingginga inflasi daerah sangat banyak ditentukan oleh pergerakan harga produk kebutuhan masyarakat berupa Bawang, Rica, Tomat (Barito) dan sayuran.


"Barito penyumbang inflasi tertinggi oleh karena ketersediaan produksi yang masih sangat terbatas, maka masih harus impor dari Manado. Pencanangan, penanaman dan perluasan lahan serta produksi kiranya dapat dijadikan skala prioritas di tahun-tahun berikutnya. Ini penting dilakukan untuk menjaga ketersediaan dan tingkat harga yang saling menguntungkan antara petani dan masyarakat selaki konsumen," lanjut Binilang.


Lebih jauh ia katakan sebagai orang yang lahir dan besar di pertanian, dirinya merasa punya tanggung jawab besar terhadap kemajuan pertanian di Talaud.


"Dulu pernah menjadi Kepala dinas pertanian dan hari ini saya hadir sebagai Plh bupati baik itu disukai atau tidak.

Hal penting dalam memajukan pertanian adalah pentingnya instrospeksi dan retrospeksi guna hal dimaksud," ujar Binilang mengakhiri sambutan sekaligus membuka Rakorev.



Sebelumnya Kadis Ketahanan pangan dan Pertanian Ordik Rompah mengatakan, Rakorev dimaksud untuk evaluasi dan perencanaan tentang bagaimanamemajukan sektor pertanian di Kepulauan Talaud yang akhirnya bermuara kepada masyarakat dan khususnya petani.


"Dasar pelaksanaan adalahDPA dinas TA 2019. Sementara kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat dinas, Kepala UPTD,

Penyuluh dan seluruh THL Dinas. Semoga dari kegiatan ini kita bisa menemukan langkah dan hal baru guna peningkatan sektor ketahanan pangan dan pertanian daerah," kata Rompah saat menyampaikan laporannya.


Dalam kegiatan tersebut, turut dibacakan Surat Keputusan kepada sejumlah pejabat lingkup dinas dan UPTD serta penyerahan secara simbolis bantuan 30 unit kendaraan roda 3 oleh Plh Bupati.


Den-Dala



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rakorev Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian 2019, Binilang Reunian dengan Kawan Lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan