Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

12 Peserta Idol Lolos ke Babak Semifinal Porodisa Idol

26/09/19, 15:46 WIB Last Updated 2019-09-26T08:46:04Z
adv google
peserta idol yang lolos bersama tim juri. (foto: deny/mbc)



Melonguane, BLITZ--12 dari 31 peserta Porodisa Idol yang mengambil nomor urut tampil, dinyatakan berhak melaju ke babak semifinal oleh tiga juri yakni Agustinus Maatuil, Jury Jawali dan Godfried Timpua, Rabu (25/9) malam.


Dijelaskan Maatuil selaku Ketua dewan juri, rata-rata seluruh peserta sudah tahu bernyanyi, namun masih ada beberapa hal mendasar yang perlu di tingkatkan lagi, baik oleh peserta yang dinyatakan tidak lolos maupun yang melaju ke babak semifinal.


"Penguasaan dan penjiwaan lagu harus diperbaiki, permainan intonasi dan nada baik dari tinggi ke rendah maupun sebaliknya termasuk keberanian untuk menggunakan teknik falset dan lainnya untuk mempermanis penampilan. Itu adalah hal yang menjadi fokus kami dalam menentukan peserta yang lolos ke babak berikutnya," terang Maatuil.


Sementara salah satu peserta Gloria Saweduling  penyanyi muda yang baru berumur 16 tahun yang tampil membawakan Lagu Never Enough milik Lorren Allred, mengaku tidak menyangka bisa lolos.


"Saya memberikan penampilan sebaik mungkin dan puji Tuhan, saya dinyatakan lolos oleh juri," ungkap Gloria yang mendapat simpati banyak kalangan penikmat musik karena kekuatan vokalnya meski masih berumur belia.


Salah satu penikmat musik Fannda Jemmy Pandesingka yang bersimpati dengan Gloria Saweduling dan Jane Tampoli utusan dari BPKAD mengatakan, penampilan keduanya memberi warna tersendiri dalam Porodisa Idol kali ini.


"Saya pribadi memfavoritkan keduanya bisa masuk ke grand final. Termasuk apa yang dikatakan Gio Indonesia Idol yang sempat memberi komentar atas penampilan Jane Tampoli melalui video streaming tadi malam, menunjukan unsur musikalitas penyanyi Talaud sudah berada pada level yang cukup tinggi, tinggal dipoles dengan lebih baik dan serius lagi menekuni bidang bernyanyi," ungkap Fannda.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 12 Peserta Idol Lolos ke Babak Semifinal Porodisa Idol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan