Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

15 Daerah Tanda Tangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Dengan KPK

10/09/19, 13:40 WIB Last Updated 2019-09-10T06:40:33Z
adv google
Plh Bupati Kepulauan Talaud Ir Adolf Binilang menanda tangani nota kesepahaman.


Manado, BLITZ--15 Bupati/Walikota melakukan penanda tanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama optimalisasi pendapatan dan manajemen aset daerah Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri se-Sulut, DJP Wilayah Sulutenggo dan Malut serta Bank Pembangunan Daerah bersama KPK, di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Selasa (10/9) pagi.


Diawali dengan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang memberikan gambaran umum pengembangan wilayah dan sektoral Sulut, dilanjutkan dengan penanda tanganan dan sambutan pimpinan KPK Saut Situmorang.


Dalam sambutannya Situmorang mengatakan bahwa KPK selalu siap memberikan bantuan kepada setiap daerah dalam mencapai tujuannya.


"KPK itu mempunyai sistem kerja yang namanya trigger mechanism artinya menjadi pemantik, kerja kami di KPK adalah mendorong orang untuk melakukan perubahan dan tujuannya ialah mencapai kesejahteraan dan berdaya saing," ucapnya.


Dilanjutkan Situmorang, sudah hampir mencapai angka seribu orang yang ditangkap KPK dan ia menaruh harapan agar cukup sampai di situ. Maka dari itu KPK masuk ke lebih banyak tempat sebagaimana lima tugasnya yakni supervisi, koordinasi, monitoring, pencegahan dan penindakan.


"Yang ditangkap KPK sudah mendekati angka seribu. Tolobg jangan ditambah lagi. Ini yang ada di sini kalau mau ditambahin saya beratin hukumannya loh," ujar Situmorang.


Sementara Plh Bupati Kepulauan Talaud Ir Adolf Binilang yang turut melakukan penanda tanganan perjanjian kerja sama dan nota kesepahaman mengaku sangat termotivasi dengan agenda dimaksud serta seluruh penjelasan yang disampaikan pimpinan KPK.


"Secara garis besar Kabupaten Kepulauan Talaud memang masih membutuhkan langkah-langkah yang strategis dalam melakukan optimalisasi pendapatan daerah juga manajemen aset daerah dalam mencapai tujuan yang sama dengan semua daerah di Indonesia yakni Kesejahteraan dan menciptakan masyarakat yang berdaya saing," tutur Binilang.


Untuk itu, ia menyatakan dari penandatanganan kerjasama ini, ia akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh jajarannya untuk segera melakukan langkah-langkah cepat dan tepat dalam mengoptimalisasi aset dan pendapatan daerah.


"Sesudah ini, kita akan berkoordinasi di daerah untuk menentukan langkah  daerah dalam menjalankan apa yang sudah ditanda tangani hari ini bersama KPK, Kejaksaan, DJP dan Bank Pembangunan Daerah," pungkas Binilang.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 15 Daerah Tanda Tangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Dengan KPK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan