Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

APBD P 2019 Siap di Konsultasikan ke Pemprov

09/09/19, 15:08 WIB Last Updated 2019-09-09T08:08:36Z
adv google
Jalannya paripurna persetujuan APBD P 2019.

Melonguane, BLITZ--Setelah selesai dibahas dan disetujui oleh DPRD, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Kabupaten Kepulauan Talaud tahun 2019 siap disampaikan ke Pemprov untuk di evaluasi.


"Memang tahapannya demikian. Dan saat ini TAPD bersama Banggar akan melakukan konsultasi APBD P  2019 sekaligus di evaluasi oleh Pemprov," jelas Plh Bupati Ir Adolf Binilang ME, Senin (9/9) sore.


Terpisah Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Jakop Mangole SE mengatakan, evaluasi terhadap APBD Perubahan 2019, merupakan sebuah proses yang sudah seharusnya berdasarkan mekanisme dan aturan yang ada.


"Harapannya apa yang telah dibahas bersama oleh TAPD dan Banggar, kemudian mendapat persetujuan dalam paripurna, setidaknya tidak banyak yang perlu di evaluasi agar bisa secepatnya dieksekusi untuk dijalankan," ujarnya.


Menurut Mangole, proses evaluasi sepenuhnya berada dalam kewenangan Pemprov Sulut dan pihak Kabupaten wajib melakukan penyesuaian sesuai dengan apa yang dihasilkan dari evaluasi oleh pemprov.


"Selesai di evaluasi maka pemkab akan langsung melakukan penyesuaian sebagaimana hasil evaluasi. Agar secepatnya bisa dijalankan demi kepentingan daerah dan masyarakat Talaud," ucap Mangole.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • APBD P 2019 Siap di Konsultasikan ke Pemprov

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan