Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Laikun:Saya Akan Perjuangkan Aspirasi Warga Manado Utara

18/09/19, 11:05 WIB Last Updated 2019-09-18T04:05:55Z
adv google
Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Andrey Laikun
Manado, BLITZ - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, telah memiliki pimpinan definitif dengan dilantiknya Aaltje Dondokambey sebagai Ketua, Nortje Ban Bone Wakil Ketua I dan Adrey Laikun sebagai Wakil Ketua II.

Hal menarik dari dilantiknya tiga politisi ini, dimana Adrey Laikun yang tercatat sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan,  menciptakan sejarah dimana dirinya merupakan politisi asal Wilayah Manado Utara pertama, yang menduduki kursi pimpinan DPRD.

Dilantiknya politisi asal Partai Nasdem ini, menjadi berkah tersendiri bagi warga yang tinggal di wilayah bagian utara Kota Manado. Karena sudah menjadi rahasia umum, dimana perkembangan wilayah Manado bagian utara terkesan lambat dibandingkan wilayah lainnya.

Hal ini diakui anggota DPRD Kota Manado Dapil Singkil-Mapanget, Ronny Makawata, yang mana dirinya mengakui, memang terjadi kesenjangan pembangunan antara wilayah-wilayah di Kota Manado.

“Dari segi pembangunan kalau kita lihat, wilayah bagian utara Kota Manado seakan dianaktirikan, karena terlihat sangat jelas pembangunan masih jauh tertinggal, dibanding wilayah tengah dan selatan. Dengan dilantiknya salah satu anggota dewan yang berasal dari utara, setidaknya ada keterwakilan yang nantinya membantu memfasilitasi program pembangunan seperti sarana pendidikan dan infrastruktur disana,” ungkap Makawata.

Ditempat berbeda Laikun sendiri saat diwawancarai ManadoBLITZ.com mengatakan, bahwa jabatan yang diterimanya saat ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan lewat  kinerja nantinya kedepan.

“Di wilayah Manado utara saat ini bukannya tidak ada pembangunan, tapi masih dalam tahap pengembangan. Semoga dengan saya dilantik sebagai wakil ketua DPRD, bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat disana. Apalagi aspirasi warga kepulauan, mengingat jaraknya jauh, mungkin masih ada fasilitas publik yang perlu dibenahi dan dibangun. Kedepannya saya akan fokus untuk pembangunan di sana melalui tupoksi saya di lembaga dewan ini,” tandas Adrey sapaan akrab pimdekot ini.

(Fangky)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Laikun:Saya Akan Perjuangkan Aspirasi Warga Manado Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan