Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Mangole dan Pelle jadi Pimpinan Sementara DPRD Kepulauan Talaud

25/09/19, 12:41 WIB Last Updated 2019-09-25T05:41:26Z
adv google
Jakop Mangole SE Ketua DPRD sementara DPRD Talaud.(foto:deny/mbc)


Melonguane, BLITZ--Setelah diambil sumpah janji jabatannya, Jakop Mangole SE dari PDI Perjuangan dan Voker Pelle dari Partau Nasdem ditetapkan menjadi pimpinan sementara DPRD Kepulauan Talaud periode 2019-2024.


Mangole yang merupakan Sekretaris DPC PDI- Perjuangan Kepulauan Talaud sekaligus peraih suara terbanyak dalam Pileg lalu mengatakan siap menjalankan tugas selaku pimpinan sementara guna mempersiapkan terbentuknya alat kelengkapan DPRD sampai dilantiknya pimpinan tetap DPRD.


"Dalam waktu dekat ini, tugas kita adalah mempersiapkan alat kelengkapan DPRD mengingat ada tugas dan tanggung jawab besar yanf harus segera dilaksanakan yakni pembahasan dan penetapan APBD 2020," ungkap Mangole, Rabu (25/9) pagi.


Menurut Mangole dalam membentuk alat kelengkapan diperlukan waktu paling lambat dua minggu mengingat ada beberapa partai yang pasti bisa menjadi fraksi sendiri serta sudah berjalannya komunikasi partai pemilik kursi di DPRD.


"Sebelumnya juga di antara partai politik sudah terbangun komunikasi soal alat kelengkapan DPRD. Jadi diharapkan dalam waktu singkat sudah bisa terbentuk kemudian nanti untuk pimpinan tetap setiap partai yang akan menempatkan wakilnya sudah mempunyai keputusan anggota DPRD siapa yang akan ditugaskan menjadi pimpinan DPRD Kepulauan Talaud," lanjutnya.


Dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun, Mangole dipastikan menjadi Ketua DPRD berdasarkan surat penugasan DPP dan DPD PDI Perjuangan. Sementara untuk wakik ketua dari Nasdem dan berkarya masih sementara dalam pembahasan internal partai, meski santer tersiar kabar nama Jekmon Amisi dan Voker Pelle menjadi kandidat kuat dari Partai Berkarya dan Nasdem dua partai peraih suara terbanyak kedua dan ketiga yang akan ditempatkan sebagai wakil ketua DPRD periode 2019-2024.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mangole dan Pelle jadi Pimpinan Sementara DPRD Kepulauan Talaud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan