Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Plh Ingatkan Warga Waspada Cuaca Ekstrim

09/09/19, 15:12 WIB Last Updated 2019-09-09T08:12:16Z
adv google
Plh Bupati Kepulauan Talaud Ir Adolf Binilang ME.


Melonguane, BLITZ--Plh Bupati Ir Adolf Binilang meminta warga mewaspadai terjangan angin kencang yang masih terus berlangsung di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, disertai tingginya gelombang di perairan.


Menurut Binilang, sebagai Kabupaten Kepulauan, sudah merupakan hal yang biasa bagi masyarakat Talaud melakukan perjalanan antar pulau dengan menggunakan jasa penyeberangan speed boat.


"Tetapi saya perlu mengingatkan kepada masyarakat Talaud yang adalah saudara saya semua, untuk meningkatkan kewaspadaan sekaligus mempertimbangkan kondisi cuaca bilamana terpaksa memang harus menyeberang dengan speed boat," tuturnya, Senin (9/9) sore.


Ia juga meminta penyedia jasa penyeberangan untuk melengkapi speed boatnya dengan fasilitas keamanan yang memadai sebagai bentuk kepedulian atas keselamatan penumpang sekaligus mentaati aturan soal jasa penyeberangan.


"Pemilik dan pembawa speed boat wajib menyediakan fasilitas keselamatan di perahu atau speed boatnya masing-masing. Kemudian di minta untuk tidak memuat penumpang melebihi kapasitasnya," lanjut Binilang.


Tak lupa ia berpesan kepada Dinas Perhubungan untuk memantau dan melakukan pengawasan di setiap pelabuhan speed boat, agar seluruh aturan bisa diterapkan dan dipatuhi oleh semua pihak.


"Instansi teknis harus menempatkab personilnya di pelabuhan speed boat guna melakukan pengawasan langsung atas jalannya jasa penyeberangan," pungkas Binilang.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plh Ingatkan Warga Waspada Cuaca Ekstrim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan