Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

2020, LHKPN 2019 Wajib Diisi juga Eselon III dan IV

22/10/19, 22:38 WIB Last Updated 2019-10-28T15:39:30Z
adv google
Inspektur Kabupaten Kepulauan Talaud Ir. Moody Gumansalangi. (Foto: istimewa)


Melonguane, BLITZ--Inspektur Kabupaten Kepulauan Talaud Ir. Moody Gumansalangi mengatakan jika beberapa tahun terakhir pengisian laporan harta kekayaan pejabat negara ( LHKPN )  sesuai peraturan bupati hanya diberlakukan kepada pejabat eselon II atau pejabat tinggi pratama. 

Untuk LHKPN 2019 yang akan diisi mulai Januari sampai Maret 2020 wajib dilakukan pejabat eselon III, IV, bendahara dan pejabat pembuat komitmen ( PPKom). 

"Kalau yang lalu hanya pejabat eselon II yang wajib mengisi LHKPN, sedangkan pejabat eselon III dan IV hanya mengisi laporan kekayaan aparatur sipil negara atau LKASN. Mulai 2020, LHKPN 2019 wajib diisi pejabat eselon III dan IV. Untuk eselon IV hanya yang berada di Melonguane, karena di luar melonguane jaringan atau signel telekomunikasinya tidak menunjang," ujar Inspektur Talaud. 

Lanjut katanya, pengisian LHKPN sekarang sudah melalui aplikasi e- LHKPN  atau elektronik LHKPN. Ini berbeda dengan pengisian sebelumnya secara fisik. 

" Pengisian LHKPN juga wajib dilakukan oleh bendahara dan pejabat pembuat komitmeb atau PPKom yang punya anggaran diatas 2 milyar rupiah.Jika ditotal, ada kurang lebuh 600 orang yang wajib mengisi laporan tersebut," ucap Gumansalangi. 

Khusus bagi pejabat yang tidak mengisi LHKPN, sesuai regulasi ditegaskannya akan mendapatkan sanksi. Sanksi bisa berupa penurunan pangkat setingkat lebih rendah, penundaan kenaikan pangkat berkala, tunjangan beban kerja akan ditahan dan lain sebagainya.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 2020, LHKPN 2019 Wajib Diisi juga Eselon III dan IV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan