Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Binilang Temui Dirjen Perhubungan

07/10/19, 21:29 WIB Last Updated 2019-10-28T14:31:05Z
adv google
Plh Bupati Ir Adolf Binilang ME.



Melonguane, BLITZ--Plh Bupati Kepulauan Talaud Ir Adolf Binilang ME, menjawab tanya masyarakat terkait solusi atas penutupan rute penerbangan oleh Wings Air dengan alasan kenaikan harga bahan bakar Avtur.


Menggunakan kapal laut, Binilang bersama Forkopimda minus Ketua DPRD yang akan mengikuti orientasi bagi anggota DPRD periode 2019-2024.


"Pemerintah pasti terus melakukan langkah-langkah untuk menghadirkan solusi terkait masalah penerbangan dari dan ke Melonguane. Karena ada banyak hal yang perlu disesuaikan serta membutuhkan banyak waktu serta menambah biaya jika tidak dicarikan jalan keluarnya," ujar Binilang, Sabtu (5/10) sebelum meninggalkan Melonguane dengan menumpang KM Barcelona 2.


Tidak sedikit aspirasi dan masukan dari masyarakat yang ia terima juga kajian yang dilakukan pihak pemerintah yang nantinya disampaikan kepada Gubernur Sulut dan Dirjen Perhubungan.


"Intinya adalah kita meminta pemerintah provinsi dan pusat untuk memikirkan dan segera melakukan langkah guna mengatasi persoalan penutupan penerbangan oleh Wings Air.


Dari berbagai pendapat masyarakat yang menyayangkan langkah penutupan Wings Air, tokoh-tokoh masyarakat Talaud bahkan mengusulkan untuk melakukan lobi dengan maskapai lainnya untuk melayani rute penerbangan dari dan ke Melonguane.


"Dulu pernah ada maskapai lain yang seolah dipaksa tutup karena Wings Air membuka dua kali sehari penerbangan. Kenapa tidak jika cuma karena alasan kenaikan harga Avtur, Wings Air menutup penerbangan, kemudian masyarakat Talaud melalui pemerintah daerah baik kabupaten dan provinsi membuka kesempatan kepada maskapai lain untuk masuk," ucap Hariono Bowonseet, ketua salah satu LSM di Talaud.


Masyarakat masih menanti hasil dari pertemuan Plh Bupati dan Forkopimda dengan Dirjen Perhubungan dan berharap, penerbangan rute Melonguane-Manado bisa kembali ada.


"Semoga hasilnya baik tetapi kalau boleh jangan lagi dengan Wings Air," ungkap Hariono.



Den-Dala
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Binilang Temui Dirjen Perhubungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan