Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Dikemas Dalam Bentuk Baksos, RSUP Ratatotok-Buyat Gelar Pengobatan Gratis

23/10/19, 22:45 WIB Last Updated 2019-10-25T14:58:26Z
adv google

MITRA, ManadoBlitz.Com - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Ratatotok-Buyat terus memaksimalkan pelayanan. Terbukti kegiatan promosi kesehatan dan pengobatan gratis yang dikemas melalui bakti sosial (Baksos) di Balai Desa Ponosakan, Kecamatan Belang, Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu 23 Oktober 2019, disambut baik oleh warga.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkah Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 ini, menurut  Direktur RSUP dr Femi Langi M.Kes, sebagai bentuk kepedulian bagi kesehatan masyarakat di Minahasa Tenggara.

"Masyrakat sangat antusias dalam kegiatan ini. Terbukti dengan jumlah yg hadir yaitu 86 pasien. Dan ada dua penyakit terbanyak yang didapati yaitu hipertensi dan Ispa," terang Langi.

Dijelaskan Femi, sesuai dengan tema HKN yaitu Generasi Sehat Indonesia Unggul, maka RSUP pun mengagas kegiatan yang bersentuhan dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. "Harapannya kegiatan ini bisa bermenfaat bagi masyarakat Ponosakan Belang," jelas Direktur.

Apresiasi untuk kegiatan pengobatan gratis RSUP Ratatotok-Buyat pun datang dari Hukum Tua Desa Ponosakan, Erwin Kandou. "Apresiasi buat RSUP Ratatotok-Buyat yang boleh melaksanakan pengobatan gratis," pungkas Kumtua.

Diketahui RSUP Ratatotok-Buyat saat ini telah memiliki pelayanan Dokter spesialis yaitu :
- Dokter Spesialis Penyakit Dalam
- Dokter spesialis Bedah
- Dokter Spesialis Anak
- Dokter Spesialis Saraf
- Dokter spesialis Mata
- Dokter spesialis Rehap Medik dan
 Pelayanan dokter Gigi



(Christian Soriton)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dikemas Dalam Bentuk Baksos, RSUP Ratatotok-Buyat Gelar Pengobatan Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan